MPASI lokal

Senangnya Hamad sudah masuk tahapan MPASI.

Setelah bunda googling disini atau baca sebagian artikel terjemahannya disini, bunda putuskan untuk membuat sendiri MPASI buat Hamad, biar repot asal sehat!

Bunda sudah beli beras merah dan tepung kacang hijau di GASOL. Pertama kali bunda kenalin Hamad adalah bubur beras merah + pepaya dan nyam-nyam-nyam doyan tuh, alhamdulillah.

Bunda mo bikin variasi menu MPASI nih cuma untuk awal bulan kan masih terbatas jenis buah atau sayuran yang boleh dimakan jadinya agak bingung nih apalagi kalo jenis buah atau sayurannya ga ada di pasar lokal seperti zucchini, peas, yellow, squash oalah sayuran jenis apa ini? kayaknya bunda sendiri belum pernah makan. Bunda pengennya bahan MPASI buat Hamad diperoleh/diproduksi lokal ga usah deh impor-imporan, mahal dan belum tentu alami selain itu takutnya jadi kebiasaan kalo udah gede kan tekor hehehe.

Seharusnya sih jangan dijadikan patokan sayuran impor tsb tapi sebagai ibu pasti pengen memberikan yang terbaik untuk buah hatinya karena kayaknya orang kita belum ada yang meneliti lebih dalam deh kandungan sayur lokal untuk MPASI apakah memenuhi gizi atau tidak? sesuai atau tidak?

Yo wislah, target utama adalah Hamad doyan makan dulu soal variasi sayurannya ntar dulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s