Posyandu 24

Hari ini ada panggilan door to door by Pak RT untuk menimbang berat dan tinggi badan bayi di kantor RW, biasanya setiap hari Senin diminggu kedua setiap bulannya… baik ya Pak RT mau keliling ke rumah warganya.

Bunda bawa Hamad ke kantor RW alias Posyandu alias sekolah PAUD… hmm multifungsi juga ya bangunannya. Bunda berangkat bareng mbak Rita bundanya Fitri dan Hamad ga bunda gendong soalnya pegel nih badan jadi Hamad didudukin distrollernya kasihan juga sih kepanasan padahal baru jam 9 pagi.

Sesampainya di posyandu sudah ada beberapa ibu beserta anaknya, ada anak yang nangis ga mau ditimbang. Sepertinya anak-anak tsb takut soalnya timbangannya model timbangan beras pake kain sarung dari kain bekas tepung terigu yang menurut bunda terlalu ngantong jadi begitu bayi ditaro dikain sarung tsb seperti tenggelam didalamnya. Hamad saja ga bisa ditaro dalam posisi tidur, dia duduk dan mukanya tertutup kain sarung tsb, untungnya jagoan bunda diam saja. Giliran diukur tinggi badannya, Hamad ditaro diatas meja yang disampingnya ada penggaris kayu, ga banget deh model ngukurnya mana mejanya labil goyang-goyang.

Di usia 8 bulan ini, berat badan Hamad adalah 7.5 Kg (naik 2 ons dari bulan lalu) dan tinggi badannya adalah 70 cm.

Tadi bunda tanya ibu Sarno petugas posyandu kapan penimbangan berikutnya? jadi penimbangan berat dan tinggi badan dilaksanakan setiap tanggal 24. Ingat… ingat! Jangan lupa juga, bulan depan Hamad juga imunisasi campak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s