Pekanbaru

Ayah baru saja pulang dari Pekanbaru, urusan kantor. Bukannya bawa oleh-oleh malah bawa baju kotor 😦 plus cerita tentang Pekanbaru.

Kata ayah, Pekanbaru itu kota seribu ruko saking banyaknya ruko di setiap jalan raya pasti berjejer ruko. Pekanbaru itu berasap, bayangkan untuk jarak pandang dekat saja ga kelihatan trus pengendara motor harus pake masker. Asap dari penebangan hutan untuk lahan dan juga asap dari pabrik kertas. Pokoknya Pekanbaru ga cocok untuk bayi. Pekanbaru itu byar-pet, sebentar-sebentar mati listrik, laris deh penjualan genset. Pekanbaru itu maksudnya pom bensin disana ga bener, lha koq bisa bukannya ada lokasi perusahaan minyak bumi dunia disana? koq ga ada yang bagus ya info dari ayah apa karena ayah hanya 3 hari 2 malam disana jadi tidak dapat melihat hal-hal positif dari Pekanbaru?

Tadi sekitar 1 jam sesudah maghrib, mati listrik dan sudah membuat bunda resah dan gelisah secara udara panas plus banyak nyamuk kan kasihan Hamad. Telepon 123 eh dapat antrian ke-5, lama banget ya…ga jadi deh complain 😦 . Dibandingkan dengan Pekanbaru yang byar-pet seharusnya bunda ga misuh-misuh kalau cuma sebentar mati listrik ya…

Advertisements

4 thoughts on “Pekanbaru

    • eh mbak Hani kasih komentar disini 🙂 iya tuh, pln emang bikin sebel kan ga bisa online2, ngerusak barang elektronik.

      Like

  1. Itu pada saat musim krisis di Pekanbaru di tahun 2009. Saat ini sudah tidak adalah pemadaman listrik. Infrastrukturnya sudah bagus. Soal kebakaran lahan, di Pekanbaru tidak akan ada kebakaran lahan lagi. Kebakaran terjadi diderah-daerah kabupaten dan provinsi-provinsi tetangga (sumut, sumbar).

    Sekarang Pekanbaru sudah makin cantik apalagi menjelang PON XVIII. Apalagi kota Pekanbaru merupakan kota Adipura.

    ohya coba tanyain POM bensin mana yang ga bener ditengah kota Pekanbaru??? setahu say SPBU di dalam kota mana berani abal-abalan karena sesuai dengan standard kecuali kalau sudah didaerah perbatasan provinsi sana mungkin.

    Coba deh sekali-kali berkunjung bawa oleh2 khas Pekanbaru dari Pasar wisata Pasar Bawah dan tempat berwisata di Masjid Agung An Nur, Masjir Raya Nur Alam, Masjid Ar Rahman, Labersa, Bandar Serai, Perpustakaan Soeman Hs, Danau Bandar Khayangan dan mencicipi hidangan khas melayu . Dijamin anda akan menemukan atmosfer yang berbeda dari yang sebelumnya. terimakasih

    Like

    • Pak Abie, terima kasih atas informasi terkini mengenai kota Pekanbaru, syukurlah sudah lebih maju. FYI, postingan ini memang ditulis tahun 2009 dan seperti disebutkan tidak bisa menilai kondisi kota hanya dalam waktu singkat.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s