Botak dan Aku Seorang Kapiten

Hari ini sepulang belanja dari pasar Sukapura, ayah bunda dan Hamad langsung menuju Mang Jangkung tukang cukur 3 generasi (dari bapak mertua, ayah sampai ke Hamad).

Bunda meninggalkan ayah dan Hamad untuk membeli susu ultra kesukaan Hamad di warung seberang jalan. Saat di warung koq bunda mendengar tangisan Hamad ya? sekembalinya bunda dari warung ternyata Hamad sedang dicukur tapi dia nangis berontak dalam pelukan ayah… kasihan juga. Alhasil dari rencana cukur botak plontok berubah menjadi botak tumbuh 😀

Hamad menangis kemungkinan karena merasa ditinggal bundanya terbukti sampai di rumah dia hanya duduk diam memeluk bunda (padahal bunda bujuk dia untuk mandi agar tidak gatal kena potongan rambutnya). Sikap Hamad saat dipotong rambutnya lebih manis saat kecil dulu, dia bisa duduk tenang dicukur eh sekarang malah berontak dan pake nangis segala.

Sudah beberapa hari ini, bunda serasa artis karena harus tampil di depan Hamad menyanyikan lagu Aku Seorang Kapiten sambil bergaya tentunya. Waktu tampil bunda ini khusus saat Hamas mau tidur malam. Dan sebelnya lagi adik bunda suka sengaja masuk kamar dan menyanyikan sepotong lagu tersebut alhasil Hamad mendengarnya dan menarik baju bunda sambil menunjuk tangan ke depan meminta bunda untuk tampil, weleh-weleh! Ekspresi Hamad lucu deh saat bunda tampil, dia senyum-senyum gitu (puas kali ya ngerjain bundanya). Bunda juga memberikan tambahan performa yaitu gerak jalan yang berakhir dengan sengaja menabrak lemari pakaian, Hamad tertawa kegirangan tentunya.

Ini nih lirik lagu Aku Seorang Kapiten:

Aku Seorang Kapiten

Mempunyai pedang panjang

Kalau berjalan, prok-prok-prok!

Aku Seorang Kapiten

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s