Berenang dan Panas Dalam

Minggu 13 Desember 2009 kemarin, kita sekeluarga + simbak + bude Cakung dan 2 anaknya (Amanda & Aurora) berenang bersama di Waterland.

Waterland? taman rekreasi air dan kolam renang yang terletak di dalam perumahan Menteng Metropolitan, Cakung – Jakarta Timur. Keterangan lengkapnya lihat disini.

Ini kali kedua Hamad berenang, yang pertama saat di Hotel Santika Bogor dan berakhir dengan sakit Rubella alias Campak Jerman. Demi mengenalkan olahraga renang, ayah+bunda mengajak Hamad kembali ke kolam renang dan pastinya Hamad dalam kondisi sehat. Ide berenang sudah muncul beberapa minggu sebelumnya tapi berhubung lutut Hamad sedang luka akibat jatuh akhirnya ditunda sampai lukanya benar-benar sembuh.

Persiapan berenang siapa lagi kalo bukan bunda yang menyiapkan. Mengingat-ingat dimana menyimpan balon pelampung renang, menyiapkan baju ganti, cemilan,  dan perlengkapan lainnya… 🙂

Simbak pun bunda paksa ikut walaupun awalnya ogah-ogahan (dia pengen di rumah aja) tapi siapa yang menolak kalau bunda bilang, “terserah nanti mau berenang atau jungkir balik disana” 😀 eh benar saja yang ada kita terpisah dengan simbak dan dia asyik berenang dibawah gerojokan air.

Awalnya bunda hanya menjadi juru foto saja, rasanya malas ikutan berenang (bunda ga bisa berenang) tapi Hamad ternyata nangis diajak ayah berenang di kolam seluncur mungkin kaget mendengar suara gerojokan air dan merasa tidak nyaman karena tidak menginjak lantai kolam. Ya sudah, bunda jadi ikutan nyebur kolam sambil menggendong Hamad mengajaknya untuk menaiki pelampung bebek tapi dia menolak padahal sudah ditunjukkan atraksi ayah dengan pelampung dan juga atraksi dari saudara sepupunya, Amanda dan Aurora. Yang ada Hamad tetap bersikukuh untuk hanya duduk dipinggiran kolam saja.

Melihat hal tersebut, ayah+bunda berinisiatif mengajak Hamad ke kolam jamur yang menyerupai pinggiran pantai dan suasananya lebih tenang. Berawal dari tepi kolam dan beringsut ke tengah kolam yang dalamnya mencapai leher Hamad akhirnya mau juga Hamad nyebur kolam renang tapi bukan untuk berenang melainkan untuk berjalan di dalam air 😀 biarinlah pelan-pelan mengajarkan Hamad berenang dan untuk berenang berikutnya bunda harus menyiapkan jaket pelampung atau arm-band pelampung karena pelampung bebeknya hingga acara berenang selesai tidak kunjung dipakai.

Sedihnya, sepulang dari berenang badan Hamad panas sekali dan setelah diperiksakan ke dokter ternyata sakit panas dalam dan Senin kemarin bunda izin tidak masuk kerja. Gara-gara keasyikan berenang dari pagi hingga siang hari  nih 😦 alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan semoga ga kapok untuk belajar berenang lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s