Semangat Awal Tahun

Setelah menginjak 20 harian di bulan Januari baru kepikiran, “bulan Januari ini koq lebih sibuk ya?” dan berikut bunda buat daftar kesibukan yang bunda alami:

  1. Hamad sekolah. Jujur tidak ada persiapan khusus untuk menyekolahkan Hamad di sekolah PAUD, malah cenderung semua persyaratan disiapkan di malam sebelumnya :-). Syukur alhamdulillah sampai sekarang Hamad masih bersemangat sekolah dan banyak kemajuan yang diperolehnya seperti kebiasaan cium tangan tanpa diminta (dulu masih ogah-ogahan), pengucapan kata yang semakin jelas, mulai rajin corat-coret dibuku gambarnya. My smart boy! Oya, kesibukan bunda di pagi hari tentu bertambah selain menyiapkan bekal makan siang ayah juga menyiapkan perlengkapan sekolah Hamad.
  2. Sistem kerja baru. Namanya orang kerja ya wajarlah sibuk… πŸ™‚ iya sih tapi bulan Januari ini kesibukan bunda meningkat drastis dikarenakan akan adanya sistem penggajian yang baru yang lebih menekankan kepada beban kerja sehingga mengharuskan setiap karyawan lebih tertib administrasi. Efeknya bikin kerjaan bunda bertambah menangani berbagai memo internal di unit kerja, mengikuti setiap rapat staf (menjadi notulen), dll.
  3. Teambuilding Training. Tanggal 18 Januari 2010 kemarin secara mendadak karena disposisi memo baru disampaikan pagi harinya, bunda mengikuti Teambuilding Training diikuti oleh teman-teman seangkatan, acara ini diadakan oleh Biro SDM dan pihak konsultan psikologi. Awalnya beberapa kegiatan mirip seperti yang pernah bunda alami saat mengikuti outbond dan prajab dan baru deh di sesi terakhir ada sesi feedback dari teman-teman mengenai hal-hal negatif dan positif. Ini yang bikin bunda melek lagi ternyata teman-temanku perhatian πŸ™‚ love you all…
  4. Twitteran. Ini selingan disaat kerja tapi sekarang jadi addict πŸ™‚ ga mau lepas pandangan dari desktop kompie. Awalnya mungkin hanya sekedar ngetik hal hal sepele atau nyampah sendirian tapi kalau sudah nemu teman sesama tweeps pasti seru dan banyak informasi berguna koq.
  5. Beberes arsip kantor. Berhubung unit kerja bunda terpilih sebagai salah satu dari 8 unit kerja yang mengikuti kegiatan pendataan dan penyelamatan arsip inaktif maka ujung-ujungnya bunda-lah yang ketiban pulung. Mulai dari kemarin bunda mencatat & memindahkan buku-buku lawas yang ada di lemari (kasihan sekali nasib buku-buku ini tidak ada yang membacanya) selain buku tentunya juga akan mendata & memindahkan dokumen kerja lainnya yang nantinya akan dipindahkan ke perpustakaan kantor. Di bulan Maret staf perpustakaan didampingi ahli arsip dari ANRI akan membimbing & mencurahkan ilmu arsip ke bunda. Alhamdulillah dapat ilmu baru.
  6. Survey rumah. Ini memang rencana ayah+bunda untuk membeli rumah. Awal bulan kita sudah survey ke perumahan disekitar Depok dan Sawangan. Mengapa memilih daerah tsb? sebab utama sih agar dekat dengan perumahan pegawai kantor di Sawangan sehingga bisa berangkat dan pulang kerja naik bis jemputan. Azas pengiritan bunda nih. Perumahan yang ditaksir sih Taman Melati Sawangan. Minggu-minggu depan kita akan survey ke Jatiasih (lagi-lagi dekat dengan perumahan pegawai kantor) atau sekitar Cibubur. Semoga di tahun 2010 kami bisa memiliki rumah sendiri. Amin.

Cukup sibuk kan? makanya harus tetap semangat dan keep positive! tapi kadang perlu koq berpikir negatif seperti yang bunda alami beberapa hari yang lalu dan hasilnya menambah semangat bunda loh πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Semangat Awal Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s