iPad: beli atau tidak?

Gaya banget judul postingan bunda kali ini πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Sambil menunggu bulan Maret tiba dimana dijadwalkan sebagai waktu pendistribusian iPad ke seluruh dunia, masih sempat nih kita baca-baca artikel yang bertebaran mengenai iPad sebelum menentukan beli atau tidak. BTW, apakah membeli iPad termasuk resolusi Anda di tahun 2010? πŸ˜›

Apa sih iPad? ada yang bilang iPhone dengan ukuran lebih besar, ada juga yang bilang produk canggih Apple yang cukup terjangkau dengan banyak fitur hebat. iPad adalah produk yang menjembatani antara smartphone dan notebook. iPad adalah pembunuh netbook… wohoo

Ini dia kehebatan iPad menurut Mr. Steve Jobs (dikutip dari tweetnya @erymobile): iPad very thin, the best browser you’ve ever had; iPad plays youtube in HD; iPad slide to unlock like iphone, google maps, movie and tv shows, email, iphoto, itunes store built right in; iPad has on screen keyboard; iPad has iBook-an ebook reader; iPad specs are 0.5 inch thin, 1.5 pounds, 9.7″ IPS display with capacitive Multi-Touch; iPad powered by the 1 GHz Apple A4 chip, it screams !; loaded with up to 64 GB flash storage, Bluetooth 2.1, Wifi 802.11n, accelerometer & compass; iPad has battery life of 10 hours VIDEO with over 1 month STANDBY !; iPad runs all iPhone apps unmodified but iPad apps will be front and center; play games on iPad like holding a HDTV screen a few inches from your face; All iPad models have Wifi, but some also have 3G; All iPad 3G models are UNLOCKED ! dan kalimat penutupnya: iPad is a magical device, at a breakthrough price”

Baca technical specification disini. Hebat kan? pastinya, eit tapi tunggu dulu ternyata sudah ditemukan beberapa kekurangannya seperti yang ditulis Barb Dybwad di mashable.com yaitu disebutkan:

  1. iPad tidak bisa multitasking (gawat! multitasking is a must for today);
  2. tidak bisa sinkronisasi dengan komputer lain (jadi khusus pake OS punya Apple, ga bisa Windows atau Linux);
  3. tidak ada USB port (kebanyakan adaptor dan kabel dong);
  4. tidak ada SD slot (ini juga, adaptor dan kabel lagi);
  5. tanpa Flash (rasanya hanya seperti membaca koran saja 😦 katanya karena flash penyebab utama rusaknya OS X);
  6. tanpa HDMI (urusan perkabelan & konektor yang bunda ga ngerti-harus tanya bos di kantor lama πŸ™‚ jadi nonton video di- iPad ini ga bisa disharing pake HDMI… cmiiw);
  7. tidak bisa memutar video 1080p (resolusinya kurang ok);
  8. tidak widescreen (tampilan video kurang ok juga, ga seperti dilayar lebar);
  9. tanpa kamera (kamera buat chat kali ya, kalo buat moto berasa aneh);
  10. tidak GPS sepenuhnya (di Indonesia gapapa tuh selama masih bisa tanya sama orang dijalan).
  11. Di Republika.com juga disebutkan keyboard sentuhnya merepotkan (terlalu sensitifkah?) dan ekosistem aplikasi tertutup (sudah tahu Apple itu eksklusif tapi ya paling sebentar lagi juga bisa dijailbreak πŸ™‚ )

Menurut bunda, kelemahan tersebut memang harus diperbaiki agar iPad tampil lebih ciamik, ayo Mr. Jobs, kamu bisa! πŸ™‚

Kecewa dengan iPad seperti artikel ini dan berpikir ada ga sih produk lain seperti iPad? hehehe pastinya ada kan sekarang era persaingan teknologi. Lagi-lagi menurut mashable.com πŸ™‚ akan muncul 9 tablet pc pesaing iPad seperti HP Slate, Dell Streak, Asus Eee Tablet, Compal Tablet, Notion Ink Adam, MSI, Quanta, ICD Vega, Google and HTC… seru banget ya!

Jadi kesimpulannya menurut bunda, iPad: beli atau tidak? tunggu saja dulu hingga lebih disempurnakan oleh Mr. Jobs dkk di Apple sana πŸ™‚

ps: bunda bukan salesnya iPad atau tablet pc tsb diatas loh (syukur-syukur ada yang ngasih gratisan iPad), bunda hanya merangkum beberapa artikel dan untuk lebih jelasnya klik saja link artikel tsb.

Advertisements

4 thoughts on “iPad: beli atau tidak?

  1. hmmmm… siipp bwt artikelnyaa,, hehhee,,
    wlupun pgn bgt .. ia saya tunggu low uda disempurnakan,,
    untung2 nabung dlo.. hehehee..
    mkciih bundaa,,,

    Like

    • artikel iPad yang saya tulis itu sudah lama dan basi πŸ˜› sekarang sih iPad sudah bagus tapi tetap saja saya belum sanggup dan belum perlu πŸ™‚ selama ini baru pake iPod Touch dan sudah cukup puas πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s