Perayaan

Weekend kemarin rasanya bikin capek banget, jadwal kegiatan padat sekali šŸ™‚ padahal kondisi kesehatan bunda sedang drop, pengen tidur istirahat tanpa ada gangguan tapi mana bisa?

Sabtu pagi, ada undangan ultah ke-5 ka Hikmah tetangga rumah dan belum beli kado maka dengan sangat terpaksa pagi-pagi pergi ke pasar sekalian beli lauk pauk juga beli kado ultah. Susahnya membeli kado di pasar tradisional adalah pilihan terbatas, mau dibelikan baju tapi takut kekecilan akhirnya kita belikan saja boneka lebah. Ultah tsb dirayakan di sekolah TK dekat rumah, rame sekali karena muridnya banyak, semua ngoceh dan bernyanyi bikin bunda sakit kepala. Hamad saja tidak betah berlama-lama pengennya ke taman bermain di halaman sekolah. Bunda akal-akalin untuk bersabar, kan belum mengucapkan selamat dan menunggu jatah goodie bag šŸ™‚

Sabtu sore menjelang maghrib, kita meluncur ke Bekasi rumah kakak ipar untuk mengikuti acara selamatan 2 tahun meninggalnya ibu mertua. Dalam perjalanan hujan sederas-derasnya dan harus ekstra hati-hati dalam perjalanan agar tidak tersenggol truk trailer. Acara selamatan dimulai setelah maghrib dengan mengadakan pengajian yang diikuti oleh anak-anak yatim sekitar rumah kakak ipar. Untungnya untuk konsumsi sudah pesan Hokben sehingga tidak perlu repot-repot menyiapkan makanan. Hamad sih riang gembira bertemu saudara sepupunya apalagi cowok sendirian.

Minggu pagi kita merencanakan untuk belanja bulanan di Tip-Top, sudah menipis persediaan barang-barang kebutuhan keluarga dan sufor Hamad. Eh, setelah dilihat ternyata harga sufornya naik šŸ˜¦ langsung deh kita telepon delivery sufor dan masih harga lama… asyik! lebih baik kita pesan antar saja lebih irit šŸ™‚ . Selepas belanja, kita tidak langsung pulang melainkan jalan-jalan dulu. Menurut informasi teman ayah di daerah Ciracas ada yang jual rumah, okelah kita survey sekalian mengenal daerah tsb. Ini perjalanan yang menyiksa, bagaimana tidak? berangkat sudah siang pas matahari sedang terik dan AC mobil tidak berfungsi dengan baik alhasil keringatan didalam mobil šŸ˜¦ šŸ˜¦ .

Minggu malam sepulang dari survey, ayah+bunda berangkat ke pasar kaget, pasar sayur-mayur untuk membeli kebutuhan sayur-mayur selama 2 minggu. Pergi ke pasar tanpa mengajak Hamad tentunya karena kita naik motor dan akan pulang membawa sekarung sayuran.

Hari Minggu, ayah ulang tahun tapi kita tidak mengadakan acara khusus hanya makan lontong sayur padang saja saat selesai belanja sayuran šŸ™‚ tapi ayah juga kebingungan mencari kue-kue ringan untuk dibawa ke kantor. Kita sudah bertanya ke beberapa tukang kue dan semuanya tidak bisa menyiapkan kue pada pagi hari akhirnya pada hari Senin pukul 4 pagi kita berangkat ke Pasar Senen untuk membeli kue. Mata bunda masih sepet banget pengen tidur saat perjalanan tapi kasihan dong ayah nyetir sambil melek sendirian. Enaknya jalan subuh hanya dalam waktu 1.5 jam kita sudah kembali lagi ke rumah dan bunda lanjut tidur lagi.

See? melelahkan bukan weekend kali ini, banyak perayaan. Happy birthday Ayah šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s