Gratis ke Gelanggang Samudera

Minggu kemarin ayah dapat 4 tiket gratis ke Gelanggang Samudera 🙂 Tiket gratis tersebut diperoleh dari kantor setelah sebelumnya ayah marathon meeting di Putri Duyung dari Jumat sampai Minggu. Kami pun mengajak Bude Cakung beserta ka Amanda dan ka Aurora.

Di Gelanggang Samudera, kami tiba pukul 12.00 siang langsung buru-buru jalan ke pertunjukan aneka satwa, menghiraukan kesempatan berfoto ria di beberapa spot menarik 🙂 . Benar saja ruang pertunjukan sudah penuh tapi kami masih kebagian di deret ke-3 dari bawah jadi bisa melihat aneka satwa dari jarak yang cukup jelas. Satwa yang dipertunjukan antara lain burung dengan bulu berwarna-warni indah, linsang (berang-berang), beruang madu dan kuda nil. Tapi kenapa ekspresi Hamad biasa-biasa saja ya? senang tapi ga berlebihan (mungkin ngantuk juga karena belum tidur siang) malah bundanya yang terhibur 🙂

Selesai pentas aneka satwa, kami berjalan kaki kembali ke tempat pertunjukan lumba-lumba dan kali ini dapat tempat duduk di deretan ke-2 🙂 . Sebelum lumba-lumba, diawali dengan kemunculan singa laut, lumba-lumba kemudian paus putih. Saat pertunjukan singa laut, sang pelatih memberikan kesempatan kepada penonton untuk dicium oleh singa laut, langsung saja ayah menggendong Hamad menuju bibir kolam dan berhasil mendapatkan ciuman dari singa laut 🙂 lumayan biar ga ngantuk. Sebenarnya bunda berharap Hamad dapat ciuman dari lumba-lumba tapi sang pelatih tidak menawarkan.

Sembari menonton pertunjukan kami hanya mengemil roti dan kacang kulit padahal sudah lewat jam makan siang 😦 . Selesai pertunjukan lumba-lumba langsung kami mencari tempat duduk yang teduh untuk makan siang tapi ternyata Hamad hanya memainkan nasi dan lauknya saja 😦

Ya sudah kita jalan lagi menuju akuarium air tawar dan akuarium air laut. Dua tempat ini gelap sekali karena memang dindingnya dicat gelap dan penerangan terbatas mungkin agar sesuai dengan habitat ikan. Selain itu sepi abisss… dua tempat ini sepertinya tidak menarik perhatian orang-orang.

Sayang sekali kami tidak mengikuti pertunjukan teater 4 dimensi, kan anak kecil belum boleh terus siapa yang akan menjaga anak-anak? Sembari berjalan-jalan tidak tahu arah, kami menemukan tempat dengan tulisan Dolphine Explore penasaran langsung kami masuk saja ternyata di tempat ini kita bisa minta berfoto bersama lumba-lumba tentunya dicium oleh lumba-lumba. Tidak gratis tapi cukup membayar sejumlah tips/uang rokok kepada penjaga.

Keluar dari Gelanggang Samudera kami pun mencoba Gondola. Tiket naik Gondola sebesar Rp 35.000/orang. Kami menempati satu gondola atau kereta gantung. Asyik juga naik gondola walaupun agak khawatir jatuh karena beban kami berat 😀 dan di beberapa tempat gondola menabrak dahan pohon dan menimbulkan suara cukup keras. Saat gondola berayun turun juga terasa sedikit menakutkan, takut tertabrak dengan gondola di depannya *norak.com* Hamad juga merasakan sedikit ketakutan dan bertanya, “dah bis” alias sudah habis/selesai? padahal masih harus menuju pemberhentian berikutnya dan harus berputar kembali ke awal kami naik gondola.

Hebatnya Hamad bisa menahan rasa kantuknya, di dalam mobil yang biasanya langsung tertidur pun tidak membuatnya ngantuk karena asyik bermain dengan ka Aurora dan ka Amanda. Baru deh selesai mengantar Bude Cakung, di perjalanan pulang ke rumah Hamad bisa tertidur pulas.

Tunai sudah janji ayah untuk mengajak Hamad jalan-jalan walaupun tidak ke Sea World seperti yang dijanjikan lagipula menurut bunda lebih asyik Gelanggang Samudera.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s