Laptop Arab

Laptop Arab ini adalah salah satu mainan milik Hamad yang diperoleh dari nenek di Qatar. Nenek memberikan laptop ini sudah lama sekali yaitu sebelum Hamad lahir. Laptop lungsuran tapi masih berfungsi dengan baik (orang sana mah kalo bosan langsung dibuang).

Kenapa disebut Laptop Arab karena berisikan keypad yang kalau ditekan akan mengeluarkan suara orang Arab ๐Ÿ˜€ keypadnya terdiri dari huruf dan angka Arab, beberapa surat pendek Quran, doa sehari-hari dan suara adzan.

Waktu Hamad masih bayi sering diperdengarkan kemudian dia ikutan pencet keypad atau malah diinjak ๐Ÿ˜ฆ kemudian karena tidak ada baterei dan juga khawatir laptop akan cepat rusak maka selama ini bunda onggrokin di pojokan kamar.

Hamad yang cerdik berhasil menemukan baterei kemudian memasangkan (dibenerin posisi batereinya oleh bunda) ke laptop, yasudah bunda bantu pencet tombol on kemudian terdengar suara mengucap salam langsung deh jarinya ikutan sibuk mencet alhasil terdengar seperti orang Arab lagi ngeDJ karena terjadi pengulangan suara ๐Ÿ™‚

Bunda senang Hamad yang antusias dengan laptopnya ini, berguna sekali bisa buat belajar mengaji. Semoga bisa awet sampai Hamad menginjak SD ๐Ÿ˜€

Walaupun hanya laptop mainan tanpa monitor, bunda beneran berharap barang ini awet soalnya gak ada model laptop seperti ini di Jakarta. Bunda sudah cek toko mainan di mall maupun pasar gembrong atau pasar asemka hasilnya nihil padahal laptop ini buatan Cina tapi mungkin hanya untuk pangsa pasar Timur Tengah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s