Piala Berbayar

Senin lalu ayah menelepon bunda dengan nada gembira mengabarkan bahwa Hamad mendapatkan piala dari sekolah PAUD wah bunda semakin penasaran Hamad mendapatkan piala atas apa? Oya saat itu ayah sedang sakit dan tidak berangkat kerja.

Sepengetahuan bunda, aktivitas Hamad di sekolah biasa saja tidak menonjol malah cenderung pemalu tidak seperti aktivitasnya di lingkungan rumah. Ditambah usia Hamad termasuk yang kecil dibandingkan teman-temannya sehingga bunda tidak memaksakan Hamad untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh sekolahnya pokoknya bagi bunda, Hamad menjalani kegiatan belajar dan bermain di sekolah dengan senang hati itu saja sudah cukup.

Sesampainya di rumah, bunda langsung menanyakan kepada simbak perihal piala tersebut, dan bunda langsung memeriksa piala yang ternyata polos tanpa menyebutkan jenis perlombaan, tidak menyebutkan nama Hamad sebagai pemegang piala dan hanya ada tulisan nama sekolah PAUDnya saja. Saat bunda menanyakan ke simbak, piala atas perlombaan apa? simbak hanya menjelaskan piala tersebut diberikan oleh ibu guru atas acara yang diikuti oleh sekolah PAUDnya di Islamic Center beberapa hari yang lalu. Agak aneh karena Hamad kan tidak mengikuti acara tersebut?

Benar saja terjawab keanehan tersebut, keesokan harinya simbak mengabarkan bahwa kita harus membayar atas piala tersebut sejumlah Rp 40.000,- atau dikembalikan, ya lebih baik dikembalikan! Seharusnya piala kan diberikan kepada siswa yang mengikuti acara di Islamic Center atau karena siswa yang mengikuti acara tersebut telah membayar tambahan maka mereka pikir lebih baik membebankan kepada Hamad yang notabene tidak mengikuti acara tersebut. Aneh…aneh…aneh…

Bunda jadi teringat waktu kecil dahulu ada teman yang memiliki banyak piala di rumahnya sedangkan setahu bunda dia tidaklah aktif mengikuti berbagai perlombaan oh ternyata masih saja ada praktek seperti itu hingga saat ini. Lebih baik berprestasi tanpa piala daripada mendapatkan piala tanpa prestasi ya nak! 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Piala Berbayar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s