Weekend Project: Bantal Anti Peyang

Ghita hobi tidur dengan kepala miring ke sebelah kiri dimana bunda tidur disebelahnya dan ini membuat khawatir kepalanya peyang.

Sejak kehadiran Ghita, bunda telah mengatur posisi tidur untuk bunda, Hamad dan Ghita loh ayahnya dimana? ayah tidur di kasur terpisah yang diletakkan di sebelah kasur kami… gak muat juga kasur kami bila ditiduri 4 orang. Hamad sudah memiliki pojok favorit persis sebelah dinding kamar bahkan dia dengan bangga bilang, “Hamad punya tembok, bunda enggak”. Tentunya posisi bunda harus ditengah mengapit 2 buah hati apalagi punggung Hamad harus diusap terlebih dahulu sebelum tidur. Tau begini, harusnya pengaturan posisi tidur sebelum Ghita lahir…

Maka browsinglah bunda mencari bantal anti peyang tentunya disesuaikan dengan budget dan tingkat kepelitan πŸ˜› Oya, sebenarnya saat tidur Ghita tidak menggunakan bantal agar struktur kepala dan tulang punggungnya bagus lagipula bantal bayi yang diperoleh dari kado para saudara cukup tinggi dan besar. Kembali ke permasalahan diatas, bunda hendak membeli bantal bayi anti peyang dan menemukan salah satu model yang diklaim bisa mengurangi peyang dan membentuk kepala bayi tapi susah juga ya beli barang yang bunda tidak tahu bagaimana wujud aslinya dan bunda sempat bertanya ke teman bunda yang membeli bantal tsb katanya jarang dipakai tapi memang bagus koq, nah bingung deh. Karena harganya cukup mahal menurut bunda maka bunda urungkan membeli dan bunda teringat akan cerita mama bahwa dulu bunda memakai bantal dari beras agar bentuk kepalanya bagus.

Antara kreatif dan pelit memang beda tipis maka bunda memutuskan untuk membuat sendiri bantal ini. Dimulai dengan membeli 1kg kacang hijau (bukan beras dengan pertimbangan agar tidak terasa sakit, beras kan lumayan tajam) dan membongkar salah satu bantal bayi yang ada, mengeluarkan dakron dan mengisinya dengan kacang hijau… voila jadilah bantal kacang hijau πŸ™‚ bunda sih belum bisa mengklaim kehebatannya tapi semoga saja bisa mencegah peyang. Amin.

Advertisements

2 thoughts on “Weekend Project: Bantal Anti Peyang

    • lumayan sukses mbak πŸ™‚ jadi saat tidur kepalanya tidak miring ke kiri/kanan tp pemakaiannya hanya saat tidur malam saja soalnya lagi belajar tengkurap. oya kalau sudah tidur tengkurap usahakan sisi kepala yg menyentuh kasur yg tidak peyang agar seimbang.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s