Kakak Sang Teladan

Sejak ada Ghita, Hamad mulai menunjukkan dirinya sebagai seorang kakak yang harus bisa menjadi teladan bagi adiknya, berikut ini contohnya:

1. Hamad sering menasehati adiknya untuk tidak pipis/pup di kasur jadi setiap adiknya ngompol ataupun pup mulailah keluar nasehat cerewetnya, “dedeee, kalo pipis di kamar mandi jangan di kasur. Mas Vito nih udah gede pipis di kamar mandi, dede sih masih kecil”. Nasehat lainnya pun beragam seperti jangan menendang, jangan ngemut jari, dll pokoknya kebiasaan Ghita yang menurut Hamad tidak sesuai. Hamad juga meminta bunda untuk memarahi Ghita atas perbuatannya tsb.

2. Sadar gender eh benar apa salah ya istilahnya? jadi Hamad mengerti bahwa dia adalah anak lelaki sedangkan Ghita anak perempuan maka memiliki beberapa perbedaan dalam penyebutan nama alat vital, jenis permainan. Hamad bilang mainannya adalah mobil-mobilan sedangkan adiknya main masak-masakan, rumah-rumahan. Oya suatu hari Hamad ngebet pengen main ke rumah mbak Aurora sepupunya katanya pengen main masak-masakan. Di rumah sepupunya ia pun serius bermain masak-masakan dan saat bunda tanya main masak-masakan seperti apa? dia pun menerangkan sambil tangannya ikut memberikan penjelasan. Ayah dan bunda tebak sih nanti saat Ghita sudah cukup umur untuk bermain masak-masakan maka Hamad sebagai kakak akan mengajari adiknya, pasti ini merupakan suatu kewajiban dan kebanggaan bagi Hamad.

3. Selain poin diatas, Hamad pun mulai menunjukkan dirinya sebagai kakak pemberani. Saat kami ke Funland-MoI Hamad mulai berani bahkan ia sendiri yang mengajukan diri untuk main dalam wahana yang cukup menantang apalagi sekarang tinggi badannya sudah melewati batas minimal 90cm, memang saat bermain tetap didampingi oleh kami tapi bikin takjub ayah dan bunda soalnya dulu kita yang biasa bujukin Hamad.

Hamad ingin menjadi teladan bagi Ghita tapi ada satu kebiasaan Hamad yang belum bisa dihilangkan yaitu minum susu pake dot padahal sudah disindir-sindir, nunggu dotnya rusak kayaknya baru bisa lepas. Ayo dong Mas Vito pasti bisa! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s