Berat Di Anak

Entahlah ini memang cuma bunda atau ibu-ibu lain juga merasakannya. Jadi gini bunda merasa selama ini kalau mau melakukan suatu aktivitas diluar rutinitas pasti mikirnya ntar anak-anak gimana? Duh gak tega, trus yang ada gak jadi ngapa-ngapain deh.

Curhat nih? Yaaa gitu deh padahal kan pernah baca (lupa sumbernya) untuk hal ibadah Allah lebih diutamakan daripada lainnya termasuk anak-anak sendiri sedangkan prinsip bunda kalau bisa dan dibolehkan bawa anak-anak yowis dibawalah krucil walaupun nantinya pasti ada ngeluh keribetan -___-” *pentung*

Seperti bunda pengen ikut pengajian walaupun di masjid komplek rumah sekalipun pasti kepikiran anak-anak di rumah sama simbak padahal harusnya sama bundanya tapi kalau diajak ntar rewel.

Selama ini makanya bunda selalu sebisa mungkin ngajak anak-anak, gak mau pisah lama-lama deh (jangan-jangan bunda yang mengalami separation anxiety ya?). Jadi seperti urusan kerjaan, sudah sering Vito ikut ngantor (terutama kalau lagi maidless) ikut konsinyering (Bogor dan Bandunglah yang gak ongkos pesawat). Bunda minta izin terlebih dahulu ke atasan dan dibolehkan entah memang boleh atau kasihan ya walaupun ternyata hal ini menimbulkan kecemburuan rekan kerja lainnya, faktor yang bunda lupakan nih.

Gak usah jauh-jauh ngomongin urusan kerjaan bahkan cuma pergi ke pasar saja bunda pengennya ngajak Vito dan Ghita dan kadang diomelin oleh ayah kalau ngajak Ghita, “kasihan kena debu, panas, angin dll” yaaa benar juga sih tapi segitu protektifnya? Sedangkan bunda mikirnya malah kasihan Ghita ditinggal mulu di rumah sama simbak.

Anak-anak diajak tapi ngeluh keribetan? Yaiyalah wong bunda bukan superbunda yang bisa menaklukan dua anak sekaligus jadi bunda ajaklah simbak buat bantuin jagain. Ah kayaknya memang cuma alasan bunda ya pengen dekat anak tapi ogah ribet #manja *pentunglagi* maka kalau bepergian selain formasi orang tua dan anak ada juga formasi bedol rumah yaitu orang tua + anak + simbak.

Kalau bunda analisa perasaan berat di anak ini karena bunda gak 24jam selalu bersama anak (bukan mau mempermasalahkan WM dan SAHM kok) jadi begitu ada kesempatan bersama pengennya ngajak anak kemanapun pergi atau bunda dulunya induk kanguru ya? anak-anak kalo bisa dikantongin deh *krikkrikkrik*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s