Vito 4 Tahun

 

20120423-222359.jpg

Selamat ulang tahun mas Vito yang ganteng :-*

Di hari ulang tahun Vito, bunda tidak membuat perayaan apapun, gapapa ya nak… Pagi tadi di sekolah PAUD ada acara peringatan Hari Kartini dan kesempatan buat bunda mendandani Vito dengan pakaian adat Kalimantan ala orang Dayak yang minimalis tapi sudah didobel baju dan celana panjang biar Vito gak malu 😛 Untungnya Vito nurut hehehe tapi sebelnya tadi pas bunda antar Vito ke sekolah ternyata teman-temannya kebanyakan menggunakan baju koko (gimana sih itu kan bukan pakaian adat?).

Beberapa hari sebelum ultah Vito sempat demam, bunda tidak masuk kerja untuk menemaninya karena kebetulan di rumah cuma ada teteh, ayah sedang dinas luar kota dan simbak pulang kampung. Fyuhhh… Kasihan Vito sakit karena gak kepegang oleh teteh yang tugas utamanya jagain Ghita. Semoga segera dapat mbak baru ya… *Ih jadi ngalor-ngidul sampe ngomongin ART* Biar cepat sembuh, bunda iming-imingi hadiah buat Vito ternyata dia gak mau dan cuma minta: Jalan-jalan naik kereta ke Bandung (hayooo ayah kapan nih?) sebenarnya Vito juga (lebih) perlu beli sepatu baru karena sepatu lama pake velcro yang cepet coplok *#kode buat ayah*.

Perkembangan Vito bagaimana? Secara fisik sih langsing, susah makan, picky eater, terpaksa lahap kalo yang nyuapin ayahnya 😛 sedangkan Vito sebagai kakak dari Ghita, dia tuh sayang-iri-benci-galak gitu ke adiknya tapi tetap idola bagi Ghita. Seperti pas Vito sakit kemarin, Ghita merasa kesepian gak ada teman main sekaligus berantem jadilah Ghita colek-colek Vito ngajak main 🙂 Vito dilingkungan pertemanannya sih sudah bukan anak bawang lagi tapi negatifnya kadang suka kebawa pengaruh jelek temannya (gemes deh sama temannya ini) sebagai orangtua ayah dan bunda hanya bisa menjelaskan do & don’t, sama-sama belajar deh. Soal sekolah PAUDnya, rencana cuma sampai pertengahan tahun dan akan pindah ke TK A yang dimiliki oleh teman baik keluarga yang insyaAllah beliau berdedikasi tinggi dalam mendidik anak-anak. Sekolah sekarang sudah ada PR loh, PR menulis huruf dan angka, sehari satu ya bunda bawa santai sajalah biar gak membebani Vito. Vito juga kadang berinisiatif untuk mengerjakan sendiri PR tsb, alhamdulillah Vito banyak nanya ajaib biar bundanya gak bengong :D, bunda belikan buku seri petualangan cilik yang lebih bebas bercerita karena banyak gambar detail, Vito juga sering bertindak sebagai pengingat kami ya sok tua gitu deh 🙂 Cita-cita Vito masih tetap jadi Petugas PMK kadang mau juga jadi polisi atau tentara, masih suka sama truk kontainer & kereta api.

Vito, mari bersama mengisi 4 tahunmu dengan penuh sukacita dan pembelajaran kehidupan *beuhhh berat pisan nya!* 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Vito 4 Tahun

  1. Kl anak2 sy wkt TK sekolahnya gak pernah ksh PR, walopun pelajaran calistung sih ada di sekolahnya.. Di SDnya anak sy skrg juga nyaris gak ada PR.. Klpun ada PR, semoga gak jd beban buat anak2 kita.. Mereka ngerjainnya dengan happy.. ^^

    Like

    • Wah coba rumahnya dekat mbak mira ya, vito bisa sekolah bareng keola dan naima 🙂 sebenarnya pr gak masalah asal happy ya mbak kasihan kalau anak jadi ogah sekolah karena beban dan tuntutan tinggi, semoga gak kejadian di anak-anak kita. Aamiin

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s