Permak Ciput Ninja

 

 

Siapa yang ciput ninjanya sudah melar, gak berbentuk, kancing copot, benangnya dredel? *tunjuk tangan*
Sebel banget karena ciput ninja adalah underscarves andalan yang dapat menutupi rambut dan leher dengan cukup baik sehingga bisa mengaplikasikan shawl/scarf dengan aneka gaya hijab.

Pengen punya ciput ninja polem (seperti foto diatas) tapi terlanjur punya banyak ciput ninja biasa? Lagipula ciput ninja polem dipasaran kurang keren (kebanyakan gaya blink). Baiklah untuk menyiasatinya mari kita permak ciput ninja biasa menjadi ciput ninja polem.
Gampang kok, tidak perlu dijahit dengan mesin jahit cukup jahit tangan 🙂 Alat yang diperlukan adalah:
– jarum pentul, jarum jahit dan benang
– kancing
– pita atau kain
– gunting
Cara membuatnya:
1. Pakai ciput ninja dan tentukan sudut polem yang diinginkan (sebelah kiri atau kanan) tandai sudut tersebut dengan jarum pentul.
2. Lipat seperti membuat kipas sudut ciput ninja kemudian dijahit sehingga mengkerut membentuk sudut.
3. Untuk hiasan bunga, siapkan pita atau sisa kain. Contoh membuatnya bisa dilihat disini.
4. Jahit hiasan bunga pada ciput menutupi kerutan sudut ciput.
5. Voila! Jadi deh ciput ninja polem keren dan yang terpenting hemat biaya 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s