Rapat Sekolah TK

Senin lalu, Vito resmi menjadi siswa TK A RA Daarul Mu’minin. TK/RA ini merupakan milik salah seorang kerabat ayah, salah satu faktor kami dalam memilih sekolah selain faktor lain seperti lokasi dekat rumah walaupun di luar komplek. Bukannya KKN (gak ada perlakuan khusus buat kami) tapi karena kami percaya beliau mampu mendidik anak-anak dengan baik.

Menjelang puasa ramadhan, anak diliburkan sedangkan orang tua siswa menghadiri rapat pertama. Yeah dulu waktu di PAUD bunda terlalu malas menghadiri rapat, suruh simbak saja tapi karena kemarin di hari pertama sekolah bunda tidak bisa mendampingi maka sekaranglah waktunya menebus dosa. Malu dan segan juga kalau tidak bisa hadir lagian sesibuk apa sih? 😀

Di ruangan kelas gak ada yang dikenal cuma sebagian guru saja, orang tua siswa lainnya sama sekali wajah baru tapi biarlah cukup basa-basi secukupnya sambil menunggu rapat dimulai. Nah terus rapatnya bahas apa saja? yuk mari disimak :
1. Persiapan sekolah. Peralatan sekolah yang harus disiapkan, jadwal kegiatan, guru dan wali kelas, macam seragam setiap hari.
2. Tata tertib sekolah seperti mengantar dan menjemput hanya sampai di pintu pagar (gak boleh ditunggui), pengantar dan penjemput berpakaian sopan dan menutup aurat, dilarang merokok di area sekolah, menjaga kebersihan, urusan SPP selesai sebelum tgl 10 setiap bulannya, tidak memberikan uang jajan, membawa bekal (selama bulan puasa tidak bawa bekal), mengikuti kegiatan sekolah.
3. Kurikulum sekolah, karena sekolah Islam maka selain kegiatan pembelajaran pada umumnya juga ada target pengembangan agama dan tahfizd. Ini nih yang bikin pening, gimana gak? ada hafalan surat Quran, asmaul husna, surat pendek, doa harian, shalawat, bahasa Arab-Inggris-Indonesia. Orang tua juga harus ikutan belajar biar anaknya bisa dan yang menenangkan adalah semua hal tersebut ada manfaatnya di dunia dan khususnya di akhirat.

Nah, peer banget nih buat bunda untuk bikin label buku, menyampul buku, bikin jadwal sekolah buat ditempel di dinding, beli tambahan ATK, memberitahukan teteh mengenai sekolah soalnya kan teteh yang setiap hari mengantar-jemput.

Oya tadi bunda pergi duluan sebelum rapat usai soalnya di kantor juga ada rapat. Bunda cuma sempat ikut pemilihan komite sekolah yaitu para orang tua yang menjembatani antara orang tua siswa dan sekolah. Belum tau siapa saja yang terpilih.

Tiba saatnya juga masa menyekolahkan anak *terharu*. Semoga Vito senang bersekolah, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan membekali dirinya kelak. Aamiin.

Advertisements

2 thoughts on “Rapat Sekolah TK

    • Aamiin. Vito sempat murung mungkin karena lingkungan baru tapi alhamdulillah perlahan mulai suka soalnya dibeliin tas idamannya 😛

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s