Cirebon-Kuningan Trip

Yes, this is another tumpang trip 😀

Lumayanlah buat diceritain diblog, jadi awal Desember kemarin selama 3 hari ke Kuningan, Jawa Barat. Awalnya gak terlalu excited soalnya lagi dapet (bawaannya mellow bok!) trus pisah sama anak dan suami dan yang terakhir, yaelah ke Kuningan mah sama aja pulang kampung ke rumah nenek ini mah.

Nginepnya sih cuma 3D2N tapi bawa bajunya sekoper! dengan pertimbangan duh kalo bocor, kehujanan, dll gimana dong? lagian dipikir lagi sekoper gak ditenteng-tenteng ini, kan tersimpan rapi di bagasi bis selama perjalanan trus dari halaman hotel ke kamar cuma geret sebentar, amanlah. Etapi salah ternyata! (lanjutannya ntar diakhir cerita saja :D). Kita berangkat dari kantor naik bis dan entah cilaka atau beruntung ya, sebis sama ibu bos besar tapi berhubung level saya jauuuhhh dibawah beliau ya biasa saja malah enak, bisnya jalan duluan jadi yang pertama sampai dan gak mungkin juga berani ninggalin kan? dan selama didalam bis juga biasa saja gak pake takutlah, mo tidur atau ngobrol monggo saja toh jarak tempat duduk lumayan jauh alias kita melipir ke belakang :P.

Pit stop pertama di restoran Pringsewu, Indramayu. Waktunya makan siang dan restorannya rame, rombongan kita ternyata belum direserve terpaksalah mencar nungguin orang-orang selesai makan. Makanannya? menurutku sih biasa saja tapi ada tambahan servis dari mereka yaitu setiap tamu restoran yang berulang tahun dapat free minuman (kirain jus strawberry ternyata sirop susu) dan dapat foto gratis yang langsung dicetak.

Lanjut dari makan siang kita langsung menuju hotel yaitu Grage Sangkan Hurip Resort & Spa. Dulu pernah deh berenang bareng mantan dan teman-teman disini #eh. Buat yang suka suasana pedesaan dan gunung bolehlah mencobanya. Kita cuma istirahat sebentar buat mandi, makan malam trus lanjut deh ke rapat sampai malam hari, ampun deh mata rasanya ngantuk banget. Besok masih ada satu hari yang full rapat untungnya kemarin pas di bis dapat pencerahan buat izin gak ikut rapat ke pakbos. Izinnya mau ke rumah nenek, mumpung dekat (1 jam perjalanan). Alhamdulillah, di hari ke-2 setelah sarapan langsung berangkat ke rumah nenek tak lupa beli sembako di indomaret. Etapi, diteleponin juga sih padahal lagi enak-enak tidur siang, disuruh balik tapi untungnya gak jadi. Memang rencana ke rumah nenek gak sampai nginep, sore pulang. Sudah mau pulang tapi hujannya awet sampai sejam lewat akhirnya dipaksakan balik daripada kemalaman. Ternyata sampai di hotel menjelang maghrib yang lagi rapat belum selesai juga. Saya mau ke kamar tapi gak pegang kunci padahal pengen langsung ganti baju karena nekat hujan-hujanan. Ini nih awal masuk angin -__-“.
Acara malam hari untungnya gak full rapat. Fyuhhh… bisa ngebul kepala ini. Menebus rasa salah, saya inisiatif jadi panitia acara tukar kado 🙂 tapi gak sesuai rencana juga soalnya sudah rapi bikin lintingan nomor buat yang ambil kado eh malah main ambil begitu saja #doh.

Gak sempat menikmati fasilitas hotel nih padahal ada spa, hotspring, arena outbond, kolam pemancingan dan jogging track. Kita cuma sempat jogging dan senam. Oiya disepanjang jogging track banyak ditemui pohon mangga dengan buah mangga menjuntai rendah, tinggal petik pokoknya 🙂 belum lagi hijaunya padi dan pemandangan Gunung Ciremai. Kayak di surga…
image

image

Hari ketiga, waktunya pulang! rencananya mau wisata ke Linggar Jati dan Keraton eh gak jadi semua dan gantinya beli oleh-oleh dekat hotel trus lanjut ke Pasar Kanoman Cirebon beli oleh-oleh lagi dan terakhir ke Batik Trusmi. Beranakpinak dong bagasinya mulai dari peuyeum, jeniper, bawang goreng, kue bawang, ikan asin, terasi, kerupuk sampe ke baju batik. Itu saja sudah ditahan-tahanin buat gak ngeborong. Dasar emak-emak 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Cirebon-Kuningan Trip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s