Oh Teteh

Hari ini ada drama ART *tariknafaspanjang*

Hari ini pikiranku sudah tersita dengan acara kantor dan lupa bawa hape pula. Bawaannya pengen cepat pulang ngajak anak-anak ke minimarket buat beli es krim dan martabak telor. Tapiii… begitu sampai rumah malah disodorin surat oleh simbak, surat dari teteh. Isi suratnya: teteh mendadak berhenti kerja, dia pulang kampung buat ngerawat tunangannya yang beberapa minggu lalu kecelakaan. Oh my…

Beneran gak bisa marah karena energi sudah habis. Yang ada sedih dan terbayang kerepotan yang akan muncul.

Boleh dibilang selama memiliki ART, hasil kerjaan teteh termasuk yang bagus. Dia gak neko-neko, gak main hape, pinter masak, telaten ngurus Vito, beberes ok, jujur. Almost perfect! Saya sudah pernah berlebaran ke rumahnya pula karena kebetulan satu kampung dengan nenek.

Tak ada gading yang tak retak. Jadi teteh ini tulang punggung keluarga padahal bapaknya masih segar bugar dan muda (sekitar 40 tahunan) tapi kerjanya on-off. Ibunya teteh sudah meninggal dan bapaknya menikah lagi dan punya tiga anak. Kebayang dong beban teteh? sampai teteh memberanikan diri pinjam uang 5 juta demi keluarga! saya kesal banget sama bapaknya, mana tanggungjawabnya. Dengan adanya tunangan mungkin teteh pengen melepas beban dibahunya. Saat berita tunangannya kecelakaan, teteh langsung galau dan minta pulang. Yasudah kita izinkan pulang dan alhamdulillah balik. Sekembalinya dari kampung teteh masih terlihat galau, dimaklumilah pasti mikirin tunangannya.

Jadi setelah baca suratnya teteh, saya merasa sedih dan berdoa semoga teteh sampai di kampung dengan selamat, semoga kehidupan teteh dimasa depan akan lebih baik. Teteh sampai menjual hape buat ongkos pulang dan takut kita marah ke dia *mewek*. Simbak pun setelah nyodorin surat langsung muram, dia kehilangan partner kerja.

Teteh, terima kasih sudah banyak membantu merawat anak-anak dan membersihkan rumah. InsyaAllah, segala doamu terkabul. Allah maha mendengar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s