Tumbuh Kembang Vito dan Gita

Bunda macam apa ini, malas update perkembangan anak-anaknya. Inipun pengin nulis trus bingung kasih judul *tepokjidat*.

Vito
1. Alhamdulillah semenjak sekolah TK A dia jadi rajin bersenandung shalawat, doa, lagu, dsb walaupun setiap ditanya “tadi di sekolah belajar apa?” selalu dijawab “gak tau” lah bikin gemes jadinya bunda bilangin aja “memangnya di sekolah tidur?” eh Vito cuma nyengir. Bunda lihat tanda Vito baru mempelajari sesuatu di sekolah dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan, bawel nanya dan berargumentasi.
2. Sedangkan hubungan Vito dan Ghita masih diwarnai dengan keributan, berantem rebutan mainanlah atau memang iseng saling ngerjain. Vito juga tumben bilang pengin punya adik lagi tapi penginnya cowok buat teman main.
3. Vito masih suka dengan kereta api dan truk kontener sampai bosen muterin video di youtube. Video lego kereta dan truk, Vito pengin punya mainan lego tapi untunglah dia tau kalau harganya mahal dan minta dibeliin nenek saja #eh.
4. Cita-citanya masih pengen jadi Masinis (dulu sempat pengin jadi PMK), masih belum kesampaian naik kereta ke Surabaya dan naik kereta Jepang. Aamiin deh bunda doain Vito bisa kuliah/kerja di Jepang biar bundanya bisa nengokin sekalian jalan-jalan :P.
5. Vito bisa mandi sendiri. Jadi setiap kita mandi (bunda, Vito dan Ghita) Vito sudah bisa menyabuni badannya kecuali bagian punggung dan belakang. Vito juga sering mandiin Ghita walaupun Ghita kadang kesel karena diguyur air oleh kakaknya.
6. Maunya dibilang anak bunda yang ganteng (gantengnya 4 kali) eh sekarang pengin dibilang anak keren pula. Sedangkan Ghita gak boleh dibilang anak bunda tapi Ghita anak ayah.
7. Lagi senang transformer karena optimus primenya berasal dari truk kontener. Iya deh yang anak Priok gak jauh-jauh dari kontener :D.
8. Pinter argumen alias sudah susah disuruh. Dimintain tolong ada aja alasan buat nolak *jitak*.

Ghita
1. Ghita doyan makan, ngemil dan ngerecokin bundanya gapapa deh biar bunda makannya sedikit. Yang bikin senang Ghita senang makan sayur, tumis sayur pedas gak bikin Ghita kapok malah nagih walaupun bolak-balik minum air putih.
2. Sudah bisa naik dan sedikit genjot sepeda roda 4 milik Vito dulu tapi kalau lihat anak tetangga pake sepeda heboh yang ada tetotet dia juga senang mencetin biar bunyi. Nasib ya… Ayah-bundanya gak beliin sepeda tetotet.
3. Gak bisa diam! Beneran deh bunda lebih kewalahan jagain Ghita soalnya dia bisa manjat-manjat, larinya lebih kencang *lapkeringet*
4. Jago ngambek. Turunan siapa deh? Ngambek ala Ghita adalah dengan melipir balik badan ke pojokan kamar atau menghadap tembok sambil nunduk dan pasang muka cemberut. Yang ada kita gemes *cubitpipiGhita*.
5. Rajin nyapu, beberes. Sampai gede ya nak!. Setiap simbak lagi nyapu pasti langsung Ghita samperin sambil bawa serokan sampah. Lain waktu dia asyik dekat ember cuci piring ceritanya nyuci piring sekalian berendam.
6. Menirukan Mas Vito. Memang Ghita ini penggemar No. 1 jadi maunya mainan mobilan, niruin gaya Vito, rebutan dan berantem mulu tapi kalau gak ada kesepian trus begitu ketemu iseng.
7. Manggil bunda: Maaaa… Gapapa deh nanti juga pasti bisa dan lebih bawel dari kakaknya.
8. Drama Queen. Ah memang lagi masanya kali ya? Ghita jadi banyak cari perhatian dan lebay gitu deh. Pastinya berusaha untuk cari perhatian karena saingan sama masnya. Tapi kita ngelihatnya jadi lucu pengen ketawa.

Punya anak dua dijamin rumahnya rame! Apalagi yang anaknya banyak ya? Biarpun mereka sering berantem tapi mereka tetap care satu sama lain bikin meleleh hati. Masih banyak tugas orang tua yang harus dilakukan dalam mendidik anak, semangat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s