Les Menggambar I

Berbekal voucher beli di  Living Social yang proses belinya lumayan ribet dan respon CS yang lambat (males cerita detailnya) akhirnya bunda nganterin Vito untuk les gambar perdana di Sanggar Artistika.

Lokasi Sanggar Artistika ada di beberapa tempat, khusus untuk area Kelapa Gading ada 3 tapi bunda sengaja pilih yang dekat MoI biar sekalian bisa ngemol gitu alasan lainnya adalah lokasi dilewati angkutan umum 😛

Voucher les menggambar berlaku untuk 4 kali pertemuan masing-masing 1 jam dan rencananya akan dipakai setiap hari Sabtu di bulan Januari. Alhamdulillah tadi kelasnya sepi hanya ada 1 murid kelas manga jadi pengajarnya bisa fokus ngajarin Vito. Pelajaran pertama adalah pengajar menanyakan ke Vito : senangnya gambar apa? berhubung Vito masih malu-malu jadi bunda yang jawab : gambar kereta dan Mack yang Lalu diminta oleh Vito untuk menggambar Mack. Vito kemudian diminta untuk menggambar batu, rumput, awan sesuai contoh dan juga menebalkan gambar Mack. Selanjutnya Diajarkan teknik mewarnai gambar seperti cara memegang krayon, cara mewarnai, cara membaurkan warna. Lumayanlah Vito bisa mengikuti dengan baik yah ada sih nguap ngantuk dan kecapean soalnya biasa jam segitu tidur siang 😛

Selesai les kita mampir di Lawson kebetulan tinggal nyebrang ruko. Biasa kan nyevel ya #sok #nggaya jadi ini juga kali pertama ngelawson. Kita beli minum dan makan pop mie! pas deh memang suasananya dingin pasca hujan. Setelah segeran kita pun mampir ke MoI ya niat awalnya cuma window shopping dan beli peralatan gambar di Gramedia. Lagi banyak year end sale pulak! tapi selamet gak tergoda 😛 godaan justru datang di Gramedia. Maklum sudah seabad rasanya gak beli buku jadi selain Vito beli buku, bunda juga beli beberapa buku mostly about parenting entah kenapa gak mood baca novel atau buku yang dipromoin di TL twitter. Hahaha sok bangetlah!

Jadi tadi tuh ke bagian majalah biasanya awal tahun kan banyak yang ngasih bonus agenda dan kebetulan mata ini lihat majalah yang harganya murah, edisi perdana dan bonus agenda #ogahrugi #sikap yaitu majalah Working Mother Indonesia. Setelah dibaca, artikelnya bagus-bagus. Suka deh! Buku lainnya yang dibeli adalah Ayah Edy Menjawab, Menjadi Guru Inspiratif – A. Fuadi dan Eksiklopedi Mini Muslimah. Eh Vito gak mau kalah, dia samain jumlah buku yang dibelinya dengan bunda. Ok deh asal jangan beli mainan mulu ya!

Setelah diteleponin terus oleh ayah, kita akhirnya memutuskan pulang (padahal masih betah. dasar udik). Nawar ojek kokya dia maunya sama kayak ongkos taksi. Akhirnya naik mikrolet dengan sok pede eh ternyata salah terpaksa muter balik dan buntut-buntutnya naik ojek juga berhubung sudah cape berat.

Masih ada 3 kali pertemuan les menggambar lagi. Semangat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s