Antar Jemput

Lagi pengen ngobrolin soal antar jemput Vito sekolah nih.

Vito kan sekolah di TK dekat rumah, jalan kaki juga bisa tapi nyebrang jalan terus ketemu truk kontener deh *nasibtinggaldiPriok* jadi demi keselamatan antar jemput dengan berjalan kaki adalah pilihan terakhir misalnya ayah lagi dinas luar kota, sepeda kempes, gak ada becak. Yup! Disini masih ada becak dan kami khususnya ayah kenal banget sama salah satu tukang becak komplek maklumlah pelanggan lama jaman sekolah dulu. Akhirnya kita putuskan berlangganan becak tersebut untuk menjemput Vito dari hari Senin sampai Jumat.

Vito sekolah sampai hari Sabtu dan untuk urusan mengantar sekolah gak pake becak langganan melainkan diantar oleh kita sekalian berangkat kerja. Khusus hari Sabtu, tugas bundalah mengantar dan menjemput Vito pake sepeda dan tak lupa Ghita ikut membonceng. Pake sepeda selain biar lebih sehat juga karena bunda belum lancar bawa motor, ngeri.

Dulu bayar langganan becak per minggu atau seingatnya *tepokjidat* karena model tukang becaknya terserahan tapi akibatnya kadang dia jemput kadang entah dimana? Maka sudah 2 bulan ini kita selalu bayar dimuka setiap awal bulan, alhamdulillah standby terus termasuk di hari Sabtu yah siapa tau bundanya kesiangan jemput :P.

Urusan antar jemput ini ada suka dukanya. Ghita yang paling suka kalau diajak menjemput Vito karena dia bisa nyobain semua permainan di sekolah terus dia iseng masuk kelas atau juga ngikutin gerakan senam anak TK. Sebelnya kalau giliran bunda yang jemput pasti beli mainan di abang-abang yang standby di depan sekolah #aargh! Mana Ghita juga ikutan pengen beli. Memang sih dibawah 5 ribu tapi kesempatan banget deh! *makanyaygtegassamaanak*

Oiya, berhubung sekolah Vito mengajarkan kemandirian jadi gak ada tuh drama melepas anak sekolah. Berangkat – cium tangan – antar Vito sampai gerbang sekolah – cusss ke kantor. Wuahhh, anakku sudah besar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s