Beli Mainan di Asemka

Dalam rangka beli hadiah ulang tahun buat Vito yang dia mintanya mainan Transformers dan susah nyarinya kalau beli di toko mainan dekat rumah, ada sih di kidz station tapi kan mahal 😛 yowis bunda janji deh ngajak Vito beli mainan di Asemka. Here we go!

Tentunya bunda ajak Vito, Ghita dan simbak-teteh dan mulailah berpanas ria naik metro mini lanjut mikrolet dua kali gara-gara macet di Priok nih (padahal ada TransJakarta rute Tanjung Priok – Kota). Kasihan Vito kehausan, Ghita dari ketiduran sampai melek lagi. Gapapa ya nak, ini namanya berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian :).

Begitu sampai di Asemka, langsunglah berjalan menyusuri fly-over menuju Toko Hans (inget-inget lupa sih pokoknya dibawah fly-over dekat masjid) dan lupalah Vito akan hausnya berganti dengan bingung mau beli apa. Tokonya ramai, pengunjung dan pelayannya juga banyak mereka ada bagiannya sendiri. Terbelilah mainan replika mini angkatan laut, dinosaurus mini dan stroller boneka. Trus mana mainan Transformersnya? yang bikin lama nih, jadi yang didisplay kan cuma Bumble Bee dan Megatron sedangkan Optimus Prime-nya ada di gudang entah di kardus mana. Pas bunda ambil mainan lain yang sudah dibayar terlebih dahulu eh bunda lihat dong dikardus belakang mbak pelayan ada Optimus langsunglah bunda ambil dan bawa ke mbak pelayan bagian mainan. Akhirnya dapat juga Optimus Prime! bunda iseng nanya ke mbak pelayan kalau beli 3 buah beda model diskon gak? eh ternyata dapat diskon (pembelian minimal 3 buah untuk model barang yang sama dapat diskon) dan setelah dihitung total masih terjangkau dan mengingat perjuangan menuju Asemka, yowis borong robot transformers.

IMG-20130429-WA0002 IMG-20130429-WA0001 IMG-20130429-WA0000

Gak asyik dong kalau ke Asemka cuma beli mainan jadi kita beli minuman dulu trus masuk belusukan ke dalam Pasar Asemka. Bunda nawarin ke simbak-teteh buat beli aksesoris, terserah apa eh ternyata mereka mabok saking lihat banyaknya barang :D.

Pulang dari Asemka, gak mau lagi lewat Priok karena macet jadi kita memutuskan untuk naik Transjakarta. Dari Asemka terus telusuri fly-over sampai perempatan trus belok kiri sedikit turun lewat terowongan langsung dan begitu naik langsung masuk halte busway jadi gak perlu menyebrang jalan. Dikarenakan belum makan siang jadi kita turun di ITC Cempaka Mas baru deh lanjut naik metro mini dan becak.

Capek tapi senang! begitu sampai rumah bukannya lemes, Vito dan Ghita malah langsung buka kantong mainan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s