Cycle Chic

“Mobil itu alat transportasi bukan alat ukur prestasi” – @aniesbaswedan

… berlaku juga untuk motor dan sepeda. Jleb ya! disaat orang-orang berlomba beli mobil/motor/sepeda yang paling mahal biar kelihatan keren doang padahal begitu turun ke jalan ya harus rebutan ruang dengan kendaraan lain. Anyway, dari ketiga alat transportasi itu saya paling bisa cuma naik sepeda, belajar motor baru sekali dan masih belum lancar. Masih punya impian untuk gowes sepeda dari rumah ke kantor (berharap rumahnya di Menteng).

Berhubung rencana tahun depan kita pindah ke TangSel dan bakal jadi roker alias rombongan anak kereta maka muncullah ide untuk gowes dari Stasiun Tanah Abang ke kantor (menurut google maps sekitar 5 km) daripada harus naik kopaja/ojek/naik CL dari Tanah Abang ke Sudirman (biar ngirit soalnya lagi bayar cicilan KPR). Terus… mulai dong sibuk browsing perihal sesepedaan dari sekarang. Hahaha…

Tapi saya gak suka sepedaan yang sudah ngetrend belakangan ini, kan bukan buat balapan kesannya terlalu maskulin. Lagian sepeda yang saya punya jenisnya city bike (sepeda berkeranjang). Hasil browsing menemukan frasa cycle chic, bersepeda dengan daily outfit, everyday activity. Cycle chic ini bermula di Copenhagen dan sekarang ada di hampir setiap kota besar di Eropa dan Amerika. Ada tipsnya juga loh biar bike chic.

Maksudnya sepedaan ya sepedaan aja kayak dari Jalan A ke Jalan B gak usah ribet pake cycle gear tetap pakai pakaian biasa tapi ya tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan apalagi bersepeda di Jakarta. Rencananya pengen ganti sepeda ke yang lebih vintage cari di Pasar Lontar, Priok (sepeda bekas dari Jepang, gak perlu yang mahal kan bakal nongkrong di parkiran seharian), beli helm, pasang lampu, alat pengaman sepeda. Kalau gak ya sepeda lama pengen dicat ulang deh.

Someday, I will be one of the city bike chic! (semoga bukan omdo, hihihi)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s