Lebaran 1434 H

Sebelumnya, saya sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Mohon maaf apabila ada postingan blog yang tidak berkenan.

Apa cerita lebaran kali ini? Yang terutama sih tahun ini gak mudik. Lebaran di Jakarta saja πŸ™‚

Sebelum lebaran
Pertama ngomongin makanan πŸ˜› Bikin kue saat ART belum mudik, itupun cuma bikin nastar dan sagu keju sedangkan hidangan lebaran kita bikin semur entog (resepnya minta dari ibunya @murniyaa), sayur godok pepaya, goreng kerupuk dan sambal. Ketupat beli saja sayang gas bok! Sayangnya kualitas ketupat kurang ok, cepat basi. Nyari entog pun gak cukup di satu tempat tapi di beberapa pasar (untuk warga Priok bisa ke sekitar Pasar Lontar selain Pasar Bebek yang lokasinya lebih jauh). Lanjut dengan urusan baju lebaran, tahun ini sengaja beli baju lebaran edisi syariah πŸ˜› belinya baju koko dan baju gamis kan bisa dipakai buat ngaji dan acara sekolah *emakirit*. Bolak-balik ke Thamcit (kabur di jam kerja) tapi memang kalau diniatin belanja malah gak dapat dan pusing kan pas puasa muterin Thamcit yang seperti labirin. Beberes rumah, alhamdulillah masih kepegang dan ada bala bantuan tante @ikamw yang lebaran bareng kita. Ayah pun turun tangan nyuci sofa, demi ngirit untung matahari bersinar cerah.

Lebaran
Sudah lama sekali setiap lebaran kelewat sholat ied, alhamdulillah lebaran kali ini bisa sholat ied walaupun bangun kesiangan dan riweuh ngajak anak-anak untuk mandi dan bersiap. Kuncinya siapkan pakaian dan perlengkapan sholat di malam hari sebelumnya. Oiya di malam takbiran kita malah bukber di ITC Cempaka Mas yang masih rame pengunjung tapi penjual di foodcourt banyak yang tutup. Sudah ngantri lama eh kehabisan ayam.
Setelah sholat ied lanjut ke makam almarhumah ibu mertua, muter ke tetangga dan ke rumah kakak ipar untuk sungkem dengan bapak mertua. Anak-anak asyik bermain pulangnya kecapean semua. Malamnya ke rumah om bungsu di Bekasi sekalian bertukar informasi tentang keluarga besar dan ayah malah asyik ngobrolin tentang burung dengan om bungsu. Tuh, jadi pengen miara burung kan.

Pasca lebaran
Lebaran hari kedua, kita silaturahmi ke kakak ipar yang di Bekasi. Lebaran hari ketiga ajak anak-anak berenang di Ujung Menteng, penuh banget kolam renangnya kayak cendol gan!. Besoknya kita silaturahmi ke bunda Lia, budhe dan kepsek sekolahnya Vito. Nah hari ini ayah sudah masuk kerja, tante @ikamw sudah balik ke Tangerang, bunda ajak anak-anak ke MAG. Biar ngerasain mol dan main di amazone :D.

Lebaran tahun ini berasa capek (faktor umur dan faktor anak lagi lincah) tapi kerjaan rumah kepegang kok (sempetin nyetrika di malam takbiran), gak sempat update socmed (siapa tau ada yang kangen :P), gak kepikiran buat foto bareng 😦 #bukankeluarganarsis, banyak dapat hikmah kehidupan semoga dapat memetik manfaat dan menjalankan yang baiknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s