Palangkaraya Trip

Selamat datang di kota Tambun Bungai šŸ™‚

Alhamdulillah, menginjakkan kaki kembali ke tanah Borneo setelah berpuluhtahun lalu (err… kok kedengarannya saya tua banget ya). Tapi ini kunjungan pertama ke Palangkaraya dulu pernah tinggal sebentar di Balikpapan.

Let’s talk about Palangkaraya. Pas baru mendarat disambut asap dan perjalanan lancar, sisi jalan masih banyak lahan kosong. Mampir dulu ke hotel buat titip tas dilanjutkan pertemuan dan kunjungan lapangan. Kerja woy! šŸ˜€

Berhubung ikut rombongan bidang Pemuda dan Olahraga maka saya ikut mengunjungi asrama atlit, stadion, lapangan futsal dan bulu tangkis, bilyar, dan tempat latihan dayung. Salut dengan atlitnya walaupun sarana dan prasarana terbatas mereka tetap tekun berlatih. Malu deh kalau masih malas dan mengeluh.

Oiya, tempat latihan dayung di bawah jembatan Kahayan. Karena sedang musim kemarau air sungai surut dan kita bisa ke bawah jembatan, lumayan juga turun-naiknya.

Palangkaraya ini kan tanah gambut, berpasir putih mirip di pantai, airnya bau besi, udaranya panas maka banyak bangunan disini walaupun masih baru tapi terlihat kusam šŸ˜¦ etapi jangan sedih banyak potensi alam dan SDM cuma belum dikelola dengan baik saja. Nyeselnya gak bisa menyusuri sungai padahal denyut kehidupan kota ini berada di sepanjang sungai trus gak sempat nyicipin ikan patin sungai (sempat nyicipin sayur umbut rotan sih) Next time ya…

Beli oleh-oleh di Jalan Batam tapi karena bingung cuma beli amplang, lampit dan sarung šŸ˜€ penasaran sama keripik pisang tapi gak ketemu. Jadi ada pengusaha home industry keripik pisang yang dapat penghargaan dari pemerintah tapi kok susah cari produknya malah nemu kemasan kecil di warung es.

Pas mau pulang malah asapnya lebih tebal tapi alhamdulillah perjalanan on time walaupun ada kelambatan proses check-in di bandara. Ada sistem baru jadi manual dan letak baggage drop yang terpisah dari counter check-in bikin ribet, kan ngeri ketuker bagasinya.

Anyway, it’s a pleasant trip šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s