Mengurus IMB di Tangerang Selatan Bagian 4

Hola!

Pengurusan IMB masih berlanjut dan belum selesai. Sekitar 2 minggu yang lalu kami ditelepon petugas BP2T untuk datang ke kantor BP2T karena harus merevisi gambar. Jadi gambar rumah kami melebihi syarat KDB (Koefisien Dasar Bangunan) Tangsel yaitu 60%. Gambar rumah kami memiliki KDB sebesar 64% artinya kelebihan 4% dan kami harus merevisi gambar, ada ruangan yang dihilangkan atau dikurangi luasannya.

Dengan bantuan teman kerja ayah yang jago autocad maka gambar rumah berhasil direvisi dan tugas bunda kebagian untuk ngeprint gambar rumah tsb. Kembali ke Subur printing karena harganya jelas, gak perlu tawar-menawar, kualitasnya pun bagus. Sebelumnya bunda sempat bertanya harga cetak di toko fotokopi seputar Tugu Tani tapi ternyata lebih mahal dan kudu bisa nego.

Gambar rumah yang direvisi sudah diserahkan ke BP2T dan gambar rumah yang lama dikembalikan ke kami. Oiya lokasi rumah kami sudah disurvey oleh petugas survey BP2T, biaya survey tidak ada tarif resmi, anggap uang lelah deh dan masih terjangkau kok.

Semoga lancar dan awal tahun sudah keluar surat IMBnya. Aamiin :-).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s