Demi Uang Jaminan

image

Setiap ada kegiatan kantor di BSD pasti saya lebih milih naik kereta daripada naik mobil operasional, ya walaupun buntut-buntutnya ada ngeluh juga :P.

Nah postingan ini juga berbau keluhan eh sebenarnya masukan juga buat PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) selaku operator commuter line. Mungkin nanti saya isi form keluhan di webnya.

Saya naik CL dari Stasiun Rawa Buntu menuju Stasiun Tanah Abang. Tarif tiketnya murah hanya Rp 2.500,- ditambah uang jaminan Rp 5.000,-. Karena saya bukan pengguna rutin CL maka saya tukar kartu CL dengan uang jaminan tsb dong, lumayan bisa buat bayar bis kota.

Masalahnya kalau mau menukarkan kartu CL dengan uang jaminan kita harus keluar stasiun dulu lalu masuk lagi ke dalam stasiun dan ikut antrian di loket yang sama dengan orang-orang yang akan naik CL. Please deh, okelah saya masih bisa terima kalau dibilang, “jalan sedikit, sekalian olahraga” tapi alangkah lebih baik, efisien dan efektif kalau kita gak perlu bolak-balik. Cukup sediakan satu mesin dan petugasnya di loket pintu keluar untuk melayani penukar uang jaminan. Atau mungkin memang sudah direncanakan ya? Soalnya buat apa disediakan loket berjejer tapi kosong di pintu keluar.

Leave a Reply

