Hoteliday

Alhamdulillah ya… pas Vito libur sekolah pas dibagiin voucher hotel :-).

Hotelnya sih gak jauh-jauh cuma seputaran Jabotabek tapi bagi anak-anak ketemu kolam renang, loncat-loncat di kasur hotel, lari-lari di lorong kamar hotel itu saja sudah bikin mereka senang.

image

Hotel Salak The Heritage, Bogor
Ini adalah hotel pertama dari rangkaian tour the hotel. Vito belum libur sekolah malah, karena diperbolehkan bawa keluarga yasudahlah bunda bawa Vito dan Ghita serta ngajak tante Ika buat bantu jagain.

Karena waktu terbatas dan Bogor hujan terus jadi gak sempat kemana-mana. Mau beli air mineral saja malah jadi kesasar salah naik angkot. Sebelum balik ke Jakarta kita sempatkan kasih makan rusa. Tak lupa berenang walaupun kolam renangnya kecil dan airnya dingin.

image

 

Hotel Santika, BSD
Untuk ke hotel ini penuh perjuangan banget, bayangkan saja bertiga dari Priok ke BSD naik transportasi umum. Tanpa ayah karena sedang DLK ke Bangka. Sebelum berangkat, anak-anak sarapan, mandi terlebih dahulu dan beberes rumah.

Sengaja naik KRL dari Stasiun Senen eh karena baru pertama kali, bingung dan kelewat beberapa KRL. Sampai di Stasiun Tanah Abang sudah berjubel penumpang KRL. Masuk KRL ada bapak-bapak yang memang sengaja dorong orang lain, nyebelin banget! Masuk ke gerbong umum dan berharap ada yang baik hati kasih tempat duduk. Ya masa tega sama ibu-ibu gendong dan gandeng anak. Alhamdulillah dapat 1 tempat duduk, Vito terpaksa duduk diatas tas sampai ada ibu berkerudung merah yang baik hati memberikan tempat duduknya buat Vito. Selagi KRL padat, Vito dan Ghita bisa loh tidur. Karena keringetan di KRL sampai di Stasiun Rawa Buntu kita langsung naik ojek ke hotel.

Hotelnya gabung dengan mall Teras Kota, lapar dan bosan tinggal turun resikonya jajan mulu!. Di BSD gak kemana-mana juga, sayang hotelnya gak ada kolam renang, muterin mall saja dan di open space antara mall dan hotel kalau malam minggu ramai berkumpul para ABG, enak sih buat nongkrong. Oiya, ada komunitas pencinta hewan seperti berang-berang, musang dan ular. Vito dan Ghita berani dekat-dekat hewan tersebut loh.

Sesudah check-out kita mampir main ke rumah tante @murniyaa pas gerimis enak buat tidur siang deh. Mana mamanya @murniyaa baik banget, nyuguhin banyak makanan, Vito dan Ghita dikasih oleh-oleh, dibekalin makanan pas pulang.

Selama nginep di BSD kita ajak tante Ika dan pas balik ke Jakarta sengaja bunda ajak juga, buat bantu pegangin Vito dan barang hehehe lagian dia dapat imbalan nginep lagi :D.

image

image

image

Hotel Morrissey, Jakarta
Nginep pas hari kerja? Gapapa mumpung ada rapat di hotel, kan lumayan bisa numpang makan siang :D.

Bisa dibilang ini hotel favorit bunda, sering ngadain rapat disini, staf hotelnya ramah dan helpful, dan yang terpenting bunda suka sama arsitektur dan interior hotel ini. Pengen diaplikasiin ke calon rumah :-).

Selama bunda rapat dan balik kantor, Vito dan Ghita entah sudah berapa kali bolak-balik berenang. Kolam renangnya di lantai 6, pinggir hotel, sensasinya beda. Untuk makan malam kita keluar hotel dan tinggal jalan kaki sebentar banyak pilihan makanan di sekitar Wahid Hasyim dan Sabang. Lagi-lagi malas jalan jauh kelayapan jadi cuma main ke Sarinah dan Lotus.

Tour the hotelnya sudah selesai, untung anak-anak masih mau pulang ke rumah 😀 mereka kangen sepedaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s