Tas #localbrand

Sekali-kali pengen cerita tas #localbrand alias made in Indonesia yang pernah saya beli.

1. Moozee
Origin: Bandung
Material: genuine leather, nylon.
Beli tasnya pas ada sale online di web. Belinya yang model casual, berbahan nylon dengan tali kulit.Pantengin aja info sale atau new collection di web dan twitternya, mereka juga sering ikut pameran. Saya suka dengan moozee karena modelnya yang simpel dan paduan warnanya bagus. Setelah pemakaian tas yang saya beli ada benang jahitannya yang lepas dan mereka bisa memperbaikinya cuma saya males harus mengirimkan tas tersebut ke workshop mereka di Bandung.

2. The Babybirds
Origin: Bandung
Material: genuine leather, canvas, genuine suede leather.
Saya suka blognya The Babybirds karena mereka ini keluarga kreatif dan menginspirasi. Pas mereka menjual produk karyanya langsung deh ngiler. Saya beli chevron pattern side bags paduan motif chevron dan warna pink fuschia, cakep deh. Cuma karena berbahan suede agak susah perawatannya jadi dipakenya jarang deh.

3. Tuskbag
Origin: Bandung
Material: polyester, canvas, taslan, nylon, faux leather & suede.
Saya kesulitan mencari tas ransel yang cantik, kebanyakan kan modelnya standar, terlalu maskulin padahal yang dicari adalah tas ransel ukuran sedang dengan warna cerah. Saya gak bawa laptop jadi isi tas cukup ringan hanya beberapa barang saja. Pilihan saya jatuh ke Red Rolla, sempat menunggu agak lama karena barang sedang dalam proses produksi. Sekarang saya pakai red rolla untuk bekerja setiap hari, dipakai di angkutan umum pun tetap nyaman karena tidak menghalangi orang lain (sebel kan kalau lagi naik bis kota trus muka kesenggol tas orang).

Sejauh ini saya puas dengan tas #localbrand tersebut diatas dan tetap rajin memantau koleksi baru mereka :P. Harapan saya sih agar mereka terus kreatif dan berinovasi tanpa meninggalkan identitas khas mereka dan juga kualitas produk untuk lebih ditingkatkan. Hidup produk lokal! 🙂

2 thoughts on “Tas #localbrand

Leave a Reply

