Weekend Project: Makeover Lemari Dapur

Pengennya sih bikin kitchen set baru untuk dapur tapi apa daya budget menipis 😦 jadi in the name of kepepet dan gerah lihat printilan perabotan masak berantakan maka mari kita makeover lemari dapur bawaan dari Priok. Aslinya sih lemari pakaian tapi pintu kacanya sudah copot, sewaktu di Priok ya dipake buat menyimpan sebagian perabotan masak seperti alat baking dan begitu dibawa ke Pamulang kokya dionggrokin begitu saja oleh tukang di depan rumah, kena panas dan hujan. Hiks… hancurlah papan triplek penutup belakang lemari :-(.

Minta tolong dibenerin oleh tukang tapi asal masang papan. Sesudah dibenerin pun malah dipake buat naro sisa cat dan matrial bangunan. Argh… sebel deh tapi namanya juga tukang bangunan ya beda hasilnya sama tukang kayu. Jadi hari Sabtu kemarin dimulailah makeover lemari dapur.

image

Pertama, papan triplek asal pasang dicopot terlebih dahulu. Bekas paku dicabutin. Lemari dibersihkan dari kotoran  dan debu karena akan kita cat terlebih dahulu (harusnya diamplas dsb biar hasil catnya maksimal tapi malas).

Untuk membantu weekend project ini maka bunda dibantu oleh 2 tukang cilik dan simbak (bagian gergaji dan maku) 😀

image

image

Namanya juga anak-anak maunya ngerecokin dan bunda sebagai mandor sibuk mengawasi dan ngomel. Hasilnya tangan mereka blepetan cat. Ini lemari dapur yang sudah dicat:

image

Lumayan ya… 🙂 weekend project hari Sabtu sampai disini karena sore keburu hujan dan papan triplek yang bunda beli gak diantar juga oleh tukang bangunan.

Lanjut di hari Minggu, bunda minta tolong simbak samperin toko bangunan. Sempat pula kita jalan-jalan sampai Ciputat dan makan siang di McD Serpong Jaya hehehe. Balik ke rumah baru deh mulai sesi terakhir weekend project yaitu masang papan triplek.

Pertama papan triplek diukur sesuai bagian belakang lemari. Nah pas bagian memotong papan triplek ini pe-er banget karena gergaji sudah tumpul terpaksa beli baru dan lebih baik lagi kalau punya mesin gergaji pasti lebih cepat selesai dan rapi. Selanjutnya papan triplek dipasang dan dipaku. Pengennya dicat tapi berhubung capek dan mendung yasudahlah kita anggap weekend project ini selesai 😀
image

Ternyata space yang disediakan didapur tidak cukup terpaksa harus berubah posisi. Memang harus pesan kitchenset ini sih 😛 dan setelah diisi perabotan ternyata berantakan ya dan masih sisa 1 ember gede isi perabotan yang gak muat. Nasib…

Sepanjang bisa difungsikan sebagai lemari dapur ya pakai saja dulu ya *menghibur diri*.

Akibat gak pernah nukang alhasil badan pegel-pegel *oles suncream*.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s