Tukang Kayu

Kalau diberi keberuntungan untuk memilih keahlian apa yang ingin dikuasai pasti saya akan memilih: menggambar, menjahit dan bertukang kayu ๐Ÿ˜€

Mungkin ini sedikit bakat atau lebih tepatnya keinginan turunan dari almarhum bapak saya yang bisa melakukan ketiga hal tersebut, sayangnya gak ada satu pun anaknya yang bisa. Entah dulu memang bapak saya gak mengajarkan atau kami anaknya males mempelajarinya.

Well, di sisi lain saya juga orangnya mood-moodan. Pernah kan saya posting keinginan saya untuk doodling trus jahit-menjahit sampai mesin jahitnya berkarat karena gak dipakai lagi. Nah sekarang ini mungkin karena dorongan pengen mengisi rumah dengan furniture dan terkaget-kaget lihat price listnya dan juga ada beberapa furniture yang membutuhkan sedikit perubahan biar tampil ok maka tambah menggebu deh keinginan untuk belajar bertukang kayu. Syukur-syukur anak saya bisa jadi Presiden RI ๐Ÿ˜€ hehehe emang situ Jokowi?!

Enggak pengen bahas tentang presiden kok, biarkan beliau dan kita semua bekerja sesuai bidangnya… Okesip!

Biasanya kalau lagi terobsesi sesuatu saya jadi rajin browsing dan keywordnya pasti blablabla for beginner ๐Ÿ˜€ dan jeleknya sering mengambil kesimpulan begini: oh, jadi bisa ini karena didukung alat yang memadai (syukur canggih), ogah ah yang manual. Ketebak kan arahnya? Hehehe… Saya sudah coba loh melakukan beberapa woodworking weekend project menggunakan alat manual dan memang terasa capek dan gak maksimal (ngeles aja ya padahal masih basic skill juga).

Jadi saya selain pengen berguru ke tukang kayu (Anna White juga boleh) juga pengen banget punya alat multifungsi keren ini:

image

Kalau sudah punya alat ini saya bisa benerin meja makan di rumah yang kalau pake gergaji manual keringetan seember #lebay. Ini bumil bukannya mikirin persiapan lahiran ya malah mikirin alat bertukang kayu ๐Ÿ˜€

image

Just another wishlist, mesin bor tembok. Daripada bikin postingan baru sekalian saja disini. Rencananya kan mau bikin wall hanging planter atau vertical garden tapi kebanyakan harus ngebor tembok dan saya belum punya alatnya dong sedangkan maku langsung yang ada pakunya bengkok :-(.

Leave a Reply

