Nomor 3

image

Melanjutkan postingan sebelumnya, ya kami punya rencana sendiri untuk kelahiran anak nomor 3 yaitu bersalin di Jakarta bukan di Pamulang. Kenapa?
1. Kami belum mengurus surat pindah domisili. Semenjak pindah ke Pamulang kami masih berKTP DKI Jakarta, nanggung ngurusnya jadi sekalian setelah melahirkan kami seKK pindah domisili.

2. Merasa lebih nyaman melahirkan di klinik bidan. Ya baik Vito dan Ghita dilahirkan di klinik bidan yang sama, saat melahirkan tidak ada pasien lainnya, lebih mendapat pendekatan personal dalam pelayanannya. Biaya pun lebih terjangkau.

Flashback lagi, sepulang dari dokter kandungan saya langsung mengajak anak-anak untuk tidur dilanjutkan dengan memesan taksi via aplikasi android. Mama tidak ikut menemani ke klinik tapi tinggal di rumah untuk menjaga anak-anak. Hanya saya dan suami yang berangkat, untungnya ide awal suami untuk berangkat naik motor dan saya sendiri naik taksi tidak dilaksanakan karena sepanjang perjalanan perut saya terasa tegang, mulai kontraksi. Rasanya pengen bilang putar balik saja sambil memejamkan mata menahan rasa sakit dan berzikir sambil mengelus perut minta sabar menunggu. Puncaknya memasuki Bintara sudah pecah ketuban dan suami minta pak supir taksi untuk ngebut.

Sampai di klinik gak sanggup jalan, minta dibopong dan dibawa langsung ke ruang bersalin. Tidak lama kemudian lahirlah putri kami, Hafsha Alima Andrivito. Alhamdulillah… Gak kebayang kalau lahiran di taksi, namanya pusakawati dong :D.

2 hari pertama di Priok (yeay semuanya anak Priok πŸ™‚ ) selanjutnya pulang ke Pamulang naik taksi lagi. Dipikir lagi rada gila sih lahiran antar provinsi last minute gini tapi mau gimana lagi? Dan memang ya sejak dalam kandungan hampir semua moda transportasi pernah dicoba mulai commuterline, perahu ketek di Jambi, pesawat saat DLK, sampai ojek/metro mini/kopaja/bis kota.

Selanjutnya adalah menikmati masa cuti bersalin sambil ngurus 3 anak. Langsing ya Allah πŸ™‚ Ganbatte!

Advertisements

2 thoughts on “Nomor 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s