Weekend Project: Wall Weaving

image

Ini postingan weekend project tapi bukan pas weekend?! Kan weekdays kerja (eh sekarang lagi cuti sih) dan biar kelihatan rajin gitu setiap weekend berkreasi šŸ˜€

Sejak bikin DIY Loom bulan Desember lalu belum pernah dijamah lagi, teronggrok kaku di garasi, untung gak dibuang. Alasannya sih belum ada benangnya, mau jalan ke toko alat jahit malesnya minta ampun tapi apa sih yang gak ada di OLS khususnya IG? Alhamdulillah ketemu IG @garagesale_fen yang jual benang rajut dan alat jahit lainnya. Beli yang benang scrap alias sisaan saja kan masih belajar šŸ™‚ Awalnya agak ragu karena pengen lihat wujud benangnya terlebih dahulu baru deh beli tapi tenang mbak Fen ramah menjawab pertanyaan kok šŸ™‚

Sebagai amatir dalam dunia weaving, saya mengamati keindahan weaving dilihat dari motif dan teksturnya. Jadi bukan sekedar tenunan/anyaman polos ya emangnya keset?!

Tapi sekali lagi sebagai amatir yang diliputi keraguan, belum PD bikin yang canggih, ntar malah pusing. Jadi mengakalinya saya pakai benang rajut yang bertekstur dan bermotif/warna lebih dari satu.

Masalah juga dengan loom yang ada kurang stabil jadinya aja benang kendor atau malah kekencengan dan penyok gak presisi. Pengen punya loom yang dijual livingloving.net tapi harganya lumayan dan ngerinya ini hobi angot-angotan kan sayang nanti loomnya dianggurin.

Back to the topic, walaupun menggunakan alat sekadarnya jadi juga weaving pertamaku. Yeay! Oiya karena gak punya ranting pohon pake pensil saja deh buat menggantungnya :P. Besok-besok nyobain pake benang rajut polos deh šŸ™‚ .

Advertisements

2 thoughts on “Weekend Project: Wall Weaving

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s