Ujian Kenaikan Tingkat

Lagi asyik-asyiknya menikmati suasana hujan di pagi hari sepanjang masa cuti ini, tau-tau dapat info dari teman kerja tentang ujian kenaikan tingkat selama 3 hari. Langsung deh cari informasi tentang ujian ini ke peserta lain yang kebetulan ada teman seangkatan. Niat hati cari contekan paling gak kisi-kisi eh ternyata gak ada clue 😦

Tantangan lainnya, ini adalah kali pertama ninggalin Hafsha dalam waktu yang cukup lama biasanya kan cuma ke pasar atau paling jauh ke sekitaran Ciputat dan Sawangan. Mana sebelumnya Hafsha menolak minum ASI pake botol susuan gak mau pake cup juga. Hmmm… berusaha tenang ya gak senewen lagian sudah anak ketiga :D. Saya sampai beli 3 macam botol susu dan cocoknya ternyata pake tomtip seperti Ghita dulu, yasudahlah botol lain tetap bisa dipake kok.

Hari pertama, sebelum berangkat siapin alat tempur dong dan alhamdulillah sempat pumping di kantor. Masuk kantor berasa cengok, kayak orang gunung turun ke desa 😀 mana banyak perubahan pola kerja. Dudududuh… boleh gak cutinya diperpanjang saja?

Oiya, materi ujian kenaikan tingkat tuh sebenarnya standarlah. Sebagai ASN kan harus tau tentang Pancasila, UUD 1945, Korpri, sejarah bangsa Indonesia dan substansi instansinya sendiri. Tak kenal maka tak sayang deh… beneran deh sudah 5 tahun bekerja tapi males belajar tentang tupoksi instansi padahal dulu sering disuruh pakbos baca peraturan perundangan terkait instansi #sembahpakbos.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s