Bintan Trip

image

image

image

image

image

Lama juga gak ngeblog.
Kali ini mau cerita DLK ke Pulau Bintan, yeay! Finally bisa kembali bernostalgia dengan Bintan setelah 15 tahun, dibayarin pula 😜.

Setelah tau akan DLK maka langsung deh kasak-kusuk ngurus administrasi dan ubek-ubek kontak teman-teman Bintan. DLK-nya extend sehari khusus buat bernostalgia 😄 padahal suami juga sedang DLK jadi ada gap tiga hari yang mana Vito sekolah diantar oleh tantenya. Oiya, sekarang saya ikut klub macan ternak… Hmm kapan-kapan diceritain juga deh.

Pengennya DLK sekalian bawa buah tangan buat my-long-time-no-see teman sudah seperti saudara tapi gak ada waktu untuk cari malah saya yang baru mengabarkan akan ke Bintan sudah ditanya mau oleh-oleh apa. Duh, jadi gak enak kan…

Hari pertama di Bintan hanya mengunjungi SKPD untuk urusan administrasi lalu ke hotel dan free time. Alhamdulillah, ada mbak Ria yang bersedia jadi ojek pribadi mengantarkanku keliling Tanjung Pinang dan ditraktir pula. Terima kasih  ya mbak 😘. Mbak Ria ini punya passion tinggi untuk memajukan Kepri. Semangat ya mbak!

Sebenarnya kenangan akan Tanjung Pinang sudah memudar #tenggakginkobiloba soalnya memang waktu tinggal di Bintan kebanyakan di Lagoi, ke Tanjung Pinang kalau lagi liburan dan baru gajian hehehe. Sudah lupalah awak nih. Beberapa spot masih sama tapi banyak juga kok perkembangannya, banyak foodcourt bertebaran. Memanglah orang pulau banyak ngumpul, makan sambil ngobrol. Iri maksimal.

Hari kedua on duty acara kantor. Setelah acara selesai kami jalan-jalan ke Pulau Penyengat. Ternyata ada yang takut naik perahu 😁. Di pulau untuk menghemat waktu kami berkeliling pulau naik becak motor. Tujuannya antara lain ziarah makam pencipta Gurindam 12, gedung pertemuan, masjid. Sebenarnya pengen foto di depan rumah warga yang berwarna-warni tapi gak kesampaian.

Hari ketiga waktunya nostalgia babak kedua. Iya yang lainnya jalan ke bandara sambil cari oleh-oleh sedangkan saya ke Lagoi 😁. Pagi-pagi sudah dijemput oleh bang Januar, mbak Ayu dan anak mereka Putri dan Angel. Mereka sengaja libur untuk bisa jemput saya. Mampir juga ke rumah kakek alias bapaknya bang Januar. Tujuan utama tentu saja ke rumah mereka di Sei Kecil sekalian mampir ke Lagoi untuk flashback. Ketemu teman-teman di kerjaan lama, menikmati keindahan alam Lagoi yang masih terjaga seperti 15 tahun yang lalu tapi banyak pengembangan juga salah satunya adalah Lagoi Bay Resort. Selain ke Lagoi kami mampir juga ke Tanjung Uban, ke rumah kakaknya mbak Ayu yaitu mas Bambang. Senang deh mereka sukses di rantau.

Rasanya masih kurang pertemuan sehari semalam dengan mereka, masih banyak yang belum diceritakan, dan pengen banget suatu saat ajak anak-anakku untuk ketemuan dengan anak-anak mbak Ayu. Aamiin.

Advertisements

2 thoughts on “Bintan Trip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s