Sedap Fun Gathering 2015

image

image

image

Sabtu pagi lalu kami sekeluarga pergi ke Gedung Kompas Gramedia di Kebon Jeruk untuk ikut acara Sedap Fun Gathering.

Saya mengetahui informasi ini karena terdaftar sebagai anggota komunitas Gramedia Majalah, ikutan deh banyak informasi acara yang bermanfaat loh!.

Kembali ke acara Sedap Fun Gathering 2015 (SFG 2015), awalnya saya kira acara demo masak padahal yang benar acara masak bersama. Hahaha siwer deh ini…

Acara SFG 2015 diawali dengan talkshow kesehatan dan demo cuci tangan oleh Lifebuoy. Fyi, sekarang ada  varian baru dari sabun cuci tangan Lifebuoy yaitu kitchenfresh yang kemasannya berwarna kuning. Sabun cuci tangan Lifebuoy kitchenfresh ini untuk mencuci tangan saat kita beraktivitas di dapur. Tau sendiri kan kalau di dapur megang ayam, ikan, bumbu dapur, dll yang biasanya baunya susah hilang. Nah pake kitchenfresh ini dijamin deh tangan bersih tanpa bau.

Selanjutnya adalah acara utama yaitu masak bersama. Jadi awal registrasi kan dapat nomer acak yang nantinya untuk menentukan kelompok masak. Saya datang bersama mama, adik saya dan 3 krucil. Yang ikutan masak bersama adalah mama di kelompok 1 dan adik saya di kelompok 8 sementara saya jagain krucil saja deh 😂😂.

Kelompok mama masak ayam kecap lada hitam sedangkan kelompok adik saya masak teriyaki. Kelompok mama masaknya slow but sure, sisa 20 menit terakhir saja masih belum selesai menggoreng ayam. Kalau kelompok adik saya paling pertama selesai.

Sesudah waktu masak bersama habis, para peserta kumpul kembali untuk acara kuis dan doorprize sembari para juri menilai hasil masakan. Sayang kami gak dapat hadiah apapun tapi big surprisenya adalah kelompok masak mama juara 1. Yeay!… Alhamdulillah…

Selanjutnya adalah acara makan bersama masakan tersebut, menu setiap kelompok berbeda dan pas deh buat makan siang. Sayangnya lagi kami gak kebagian ayam kecap lada hitam buatan kelompok mama 😭.

Selesai acara kami dapat goodie bag dan lanjut dengan ke Pasar Gembrong beli mainan dan beli Asinan Kamboja di Rawamangun.

Oiya, senangnya ikutan acara grup Gramedia adalah biayanya terjangkau malah ada yang gratis juga, penyelenggaraannya oke contohnya nih kemarin kan ada peserta yang bawa anak-anak terus dikumpulin di sudut ruangan untuk mewarnai dan dapat majalah gratis, staf grup Gramedianya ramah-ramah dan yang terpenting dapat banyak ilmu dan teman.

Kali lain ada acara seperti ini ajak mama lagi deh. Kasihan kan kalau di rumah mulu. Lagian soal pengalaman masak mama mah susah nyainginnya soalnya waktu muda ikut abah dan nini jualan di warung nasi trus pernah jadi kepala kantin karyawan hotel di Bintan. Masak mah tinggal srat sret jadi. Proud of you, mamaku tersayang 😘😘😘.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s