Kuliah Lagi

Hmmm… Pengennya sih keep silent tau-tau posting lagi wisudaan. Tapi mana tahan. Hahaha.

Dulu sempat posting Sebelum 30 yaitu wishlist yang ingin dicapai sebelum usia 30 tahun. Gapapa ya baru terwujud sekarang. Karena keinginan kuliah memang sejak tahun 2010 tapi karena banyak faktor seperti bentrok time management dan pembiayaan jadi baru kesampaian sekarang. Fyuhhh… Ini pun gampang-gampang susah bin galau.

Awalnya kan keinginan kuliah maju mundur cantik, satu sisi malas menjalani keribetan tapi di sisi lain dilanda kebosanan dan masa mau begini saja sayang kan otaknya gak diasah? 😁. Trus pengen kuliah di universitas negeri ternama tapi kan jarang yang ada kelas karyawan dan lokasinya jauh. Untunglah ada teman di komunitas yang kuliah di UT trus japri tanya-tanya seluk beluk kuliah di UT eh teman kantor beda lantai juga ada yang alumni UT dan pas cek websitenya UT kok pas masa registrasi mahasiswa baru langsung deh daftar. Hmm… Apa ini yang namanya semesta mendukung?

Proses daftar registrasi, pesan buku, ikutan OSMB berjalan lancar dan mulailah dengan masa perkuliahan mandiri. Yep karena ketinggalan daftar TTM (Tutorial Tatap Muka) maka diambillah kesempatan Tuton (Tutorial Online). Saya sudah bikin timeline satu semester harus baca buku ajar cetak (implementasinya gagal sih hehehe) dan riweuh dengan setiap minggu ikutan diskusi di forum Tuton dan kewalahan dengan Tugas 1-3. Semua demi membantu nilai UAS.

Di UT gak ada UTS, tau-tau UAS saja. Eh waktu pelaksanaan UAS sudah ditentukan dari awal registrasi matkul. Serem gak sih?! *set alarm di hp* makanya tadi saya bilang bisa nyusun timeline.

Dari awal OSMB belum ambil KTM dan jaket mahasiswa dan sekalianlah menjelang UAS diambil karena salah satu persyaratan ikut UAS adalah bawa KTM (ternyata gak bawa juga bisa yang penting bawa KTP atau kartu identitas lain). Penting juga buat survey lokasi UAS biar gak kedandapan begitu.

Pas UAS baru deh terlihat ternyata banyak juga ya mahasiswa UT dari yang masih muda hingga yang sudah tua. UAS juga mana bisa yang namanya nyontek soalnya beda-beda jurusan. Yakin dan berdoa saja deh semoga nilai UASnya bagus.

Sekarang lagi minggu santai nih sebelum masuk masa registrasi semester berikutnya. Etapi giliran anak nih yang awal bulan UAS. Brb bikin soal latihan.

Advertisements

4 thoughts on “Kuliah Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s