Libur Semester

Pake judul libur semester karena memang liburan ini dipersembahkan buat Vito yang bete libur di rumah mulu 😜.

Sengaja mengambil momen libur panjang yang tgl 24-27 Desember 2015 bukan libur akhir tahun karena kalau akhir tahun ayahnya malah stay di kantor buat laporan EoY dan dihitung-hitung masa liburnya lebih pendek.

Pengennya sih nyebrang ke Lampung atau ke Borobudur karena nenek belum pernah kesana tapi rejekinya cukup buat pulang kampung saja hehehe… Selain itu kasihan suami juga sih kalau long trip nyetir mobil sendirian (resolusi 2016 nih belajar nyetir).

Sebelum liburan tuh lagi hectic kerjaan kantor, rapat dan keluar kota mulu. Menyiapkan baju pun dicicil penuh pertimbangan, kebanyakan apa malah kekurangan hahaha namanya juga punya anak 3 ya. Eh beneran kejadian biarpun sudah ringkes 1 koper untuk pakaian ternyata masih salah prediksi cuaca, kami kira musim hujan bakal dingin jadi bawa jaket dan kaos kaki eh ternyata malah kepanasan, gak kepake kan tuh jaket :'(.

Cerita perjalanan dari rumah ke kampung halaman: Maknyos banget ngerasain macet gak jelas di dalam tol Jakarta-Cikampek. Ngelebihin lebaran ini… Walaupun masih kalah dari pengalaman 30 jam perjalanan pulang kampung lewat jalur Pantura beberapa tahun yang lalu. Sampai kampung sudah tengah malam dan terpaksa menginap di rumah uwa dulu karena rumah uyut lebih blusukan ke hutan 😁.

makan salak

10268741_934780336600400_60975337_n

Hari pertama liburan di kampung gak kemana-mana karena tepos pantat ini jadi leyeh-leyeh sambil clingukan lihat kebon, yes ada duren, salak dan pete yang lagi berbuah. Jadilah kami menikmati makanan surga. Vito dan Ghita malah keenakan naik bis dan elf ke kota Ciamis bareng uwa. Nah gitu dong, ngerasain naik angkutan umum.

pangandaran

pangandaran1

Hari kedua barulah kami jalan ke Pangandaran. Kasihan ada yang belum pernah ke pantai… Jauh juga ke Pangandaran hampir 100km pantesan Pangandaran memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis. Jalan ke pantai mengajak para uwa jadi full deh isi mobil, rame. Trus disana kami botram biar irit hahaha. Vito dan Ghita sih puas banget di pantai cuma Hafsha nih yang masih takut jadinya berteduh saja di warung. Oiya, sayang nih Pantai Pangandaran riweuh pedagang coba dirapikan ya pasti lebih kece deh.

alun-alun ciamis

 

Pulangnya kami melewati Kota Ciamis untuk makan malam dan pilihannya jatuh ke bakso di Alun-alun Ciamis. Makan baksonya sih sebentar tapi lama buat nemenin anak-anak naik mobil lampu dan mancing-mancingan. Ada delman domba cuma kok penyiksaan ya domba kecil narik delman muatan manusia cukup banyak 😭. Alun-alun ini rame juga oleh warga kota Ciamis, cukup bikin kagum oleh keponakan yang biasa di leuweung 😁.

Hari ketiga liburan waktunya pulang karena Senin masih masuk kerja. Pulangnya kembali lewat Cipali tapi mampir dulu ke Kota Cirebon. Tujuan pertama ke batik Trusmi tapi sempat bersitegang nih sama suami karena lokasi belanja batik Trusmi yang kami tau berbeda. Ishhh… Membara di Kota Cirebon yang panas deh. Jadi kalau mau nyari yang bagusan lebih baik ke Kampung Batik Trusmi. Baru adem suasananya setelah kami makan empal gentong di H. Apud yang super maknyus…

Perjalanan pulang relatif lebih lancar. Alhamdulillah ya, anak-anak betah liburan di kampung. Eh liburan mereka belum berakhir karena hari Senin suami masih cuti jadi diajaklah Vito dan Ghita ke BxC untuk ice skating. Enaknya…

ice skating

Advertisements

2 thoughts on “Libur Semester

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s