Gejala Demam Berdarah

Tanggal 18 Januari lalu, teman sekolah Ghita ulang tahun di sekolah. Ghita makan semua snack di goodie bag. Ghita lemes, muntah dan demam.

Tanggal 19 Januari, saya izin tidak masuk kantor untuk menemani Ghita di rumah, demam dan nafsu makan berkurang.

Tanggal 20 Januari demam sudah berkurang tapi masih lemes jadi Ghita tetap belum boleh sekolah. Saya masuk kerja pas lagi harus ngumpulin rekapan absensi.

Tanggal 22 Januari dikabari nenek bahwa Ghita lemas dan demam kembali. Iya kemarin sudah sehat, sudah bermain bersama kakak dan adiknya. Rencana saya ikut kopdar grup kereta pun dibatalkan, datang cuma buat transaksi COD barang.

Tanggal 23 Januari, pagi-pagi saya dan suami membawa Ghita ke RS Hermina Serpong untuk diperiksa dan tes darah juga, hasilnya trombosit turun. Dokter menyarankan untuk rawat inap tetapi karena kamar inap full (yang tersedia kelas vvip) maka kami berniat mencari RS lain. Kami putar haluan tidak jadi rawat inap, Ghita rawat jalan di rumah saja. Pertimbangannya Ghita masih mau makan, tidak terlalu lemas. Alhamdulillah hari Minggu kondisinya membaik, sudah mulai ceria kembali.

Tanggal 25 Januari, kami kembali ke RS Hermina Serpong untuk cek-up. Tes darah kembali (oiya, dari awal Ghita berani loh diambil darahnya oleh suster). Alhamdulillah hasil tes darah bagus, Ghita tidak perlu dirawat tetapi belum boleh bermain heboh.

Lega deh… Pengalaman dulu saat Vito masuk RS karena demam virus sangatlah tidak menyenangkan (yang enak mah nginep di hotel ya) dan kondisi sekarang saya sudah beranak 3 kalau salah satu dirawat kasihan anak yang lain seperti Hafsha yang masih batita.

Omong-omong tentang Demam Berdarah, kecurigaan kami ada di kolam ikan belakang. Biasanya Ghita dan Hafsha senang main air kolam, kecipak-kecipuk merendam kaki di air kolam. Sementara jangan main di kolam dulu ya…

Sehat-sehat terus ya anak-anakku… 😘😘😘

Advertisements

One thought on “Gejala Demam Berdarah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s