#home101 – Painted Bed Frame

wp-1455684743071.jpeg

Ini #home101 sekaligus #weekendproject membuat barang yang dibuang sayang, dipoles saja.

Saya mulai mencicil untuk mengisi kamar anak, pengennya sih beli baru tapi tau sendirilah kendala selalu di budget. Hiks.

Untuk ranjang ada 2 cadangan yaitu ranjang jati eks seserahan nikah dan ranjang besi eks mbah kakung. Ranjang besi sudah dicat warna pink dan hitam sayangnya gak bisa dipasang karena gak ada mur-bautnya. Nah untuk ranjang jati ini awalnya kan divernis coklat dan ada ukiran, bukan selera masa kini apalagi untuk anak-anak. Kualitas jatinya pun gak bagus kok.

Pengennya sih ranjang jati tersebut dicat putih tapi karena sisa cat yang ada lebih banyak kuning (sudah dicampur masih menang warna kuningnya) jadilah ranjang kuning cerah. Gapapa deh, anaknya suka kok 😁. Yang protes nenek dan tantenya nih, mereka minta ukiran bunga dan daun dicat dengan warna lain. Yailah, ini saja ribet karena direcokin anak-anak 😅.

Kamar anak perempuan ini awalnya pengen 2 single bed biar masing-masing anak nyaman tapi mengingat masih ada ranjang cadangan dan agar mereka berdua tetap akur sampai dewasa maka diputuskan untuk menggunakan double bed.

Masih banyak pe-er untuk mengisi kamar anak (kamar sendiri juga sih :'(). Yuk lah, giat bekerja dan ngoprek ide 😁.

Sharing tips dalam mengecat furniture:
1. Kerok cat/vernis lama pake peluntur baru diamplas.
2. Lap bersih permukaan furniture sebelum dicat.
3. Karena hanya menggunakan kuas yang akan meninggalkan alur kuas maka perlu dicat dua kali dimana cat kedua lebih encer untuk menutupi permukaan furniture yang dicat kurang merata.
4. Sekali lagi hasil cat tidak akan seperti duco jadi jangan berekspektasi tinggi ya (thats way cat duco mahal, susah bikinnya!).
5. Cat furniture sendiri ini lebih cocok untuk yang suka ketidaksempurnaan, jadi daripada pusing kok catnya gak rata dll lebih baik diakali dengan membuat vintage effect seperti distressing wood, kayunya ‘dirusak’ agar terkesan furniture lama. Rencananya sih pengen distressing wood pake amplas kasar/kawat besi cuci piring di beberapa bagian 😁.
6. Sebaiknya pilih cat kayu waterbased lebih mahal tapi lebih ramah lingkungan. Cat kayu di pasaran kebanyakan menggunakan pengencer thinner, siap-siap saja ribet bersihin sisa cat yang menempel.

Advertisements

One thought on “#home101 – Painted Bed Frame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s