#bulandirgantara

 

 

Berkat mimin @_TNIAU yang ngehits di jagat twitter jadi tau deh acara #bulandirgantara.

Dulu sekali waktu SMP pernah nonton Indonesia Aeroshow, keren banget dan berharap ada acara tersebut ternyata gak ada lagi ya…

#bulandirgantara diselenggarakan di Markas Pangkalan TNI AU Lanud Halim Perdanakusumah (sonoan dikit dari bandara HLP) lumayan macet karena akses jalan hanya 2 arah. Mana pas siang hari dan parkiran penuh jadi terpaksa parkir di luar.

Kritik dan saran buat @_TNIAU mengenai penyelenggaraan #bulandirgantara lalu ya:

  1. Lebih banyak petunjuk lokasi, bisa share location di sosmed agar memudahkan akses pengunjung.
  2. Tempat parkir kendaraan bermotor lebih tertib, kasihan kan kemarin banyak yang parkir di pinggir jalan.
  3. Alur pameran dibuat lebih menarik. Banyak pengunjung anak-anak yang antusias akan pesawat tempur milik TNI AU, coba kalau area pameran dibuat alur kunjungan yang menarik sehingga semua lokasi terlampaui mengingat lokasi yang sangat luas.
  4. Informasi pameran lebih jelas dan lengkap. Entah deh, perasaan kemarin tuh cuma lihat jejeran pesawat tempur dan gak tau namanya karena gak ada plang petunjuk, flyer, maupun anggota TNI AU di dekat pesawat tersebut. Coba ada penjelasan nama pesawat dan keterangannya…
  5. Kebersihan, perbanyak tempat sampah di beberapa titik.
  6. Stand makanan dan minuman diperbanyak, stok air mineral diperbanyak agar pengunjung tidak dehidrasi. Oiya, mengingat orang Indonesia hobi piknik mungkin perlu dibuat spot piknik kan asyik tuh makan rantangan sambil lihat pesawat.

 

Kalau #bulandirgantara kemarin hanya sekedar highlight jangan buat generasi muda pupus harapan dengan melihat pameran seadanya gitu, semoga kedepannya acara bulan dirgantara lebih menarik ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s