Libur Lebaran 2016

Mau cerita kok ya antara lupa dan males πŸ˜….

Lebaran tahun 2016 ini agenda rutinnya adalah pulang kampung ke rumah uyut di Ciamis dan libur ala road trip ke Jawa, oke diperjelas lagi tepatnya ke Borobudur dan Solo.

wp-image-1680439950jpg.jpg

Liburan di kampung uyut ini kami ajak anak-anak ke sawah dan sungai. Perjalanan ke sawah dan sungai ini cukup jauh dan berliku menyusuri pematang sawah. Hafsha digendong oleh uwak karena saya gak bisa menyeimbangkan diri πŸ˜‚. Enaknya sih botram di sawah tapi karena repot maka kami cukup minum air kelapa muda yang dipetik oleh uwak di tepi sungai. Selain itu, kami sempat ke Waduk Darma di Kuningan dan makan bakso di Pasar Cikijing. Biarin deh ya liburan di kampung uyut bikin baju kotor karena mancing dan masuk kolam, manjat pohon, mandi di sungai. Priceless experience!

Tanggal 9 Juli 2016, kami berangkat pagi hari menuju Candi Borobudur. Ini demi nenek yang sudah jalan-jalan ke luar negeri tapi belum pernah ke Borobudur πŸ˜„. Kami melewati jalur alternatif Rajadesa-Banjar-Kebumen-Purworejo, karena melawan arus balik maka perjalanan relatif lancar, sempat beli bengkuang di Kebumen. Kami tiba di Borobudur sudah malam jadi langsung ke homestay mbak Dwi untuk istirahat. Alhamdulillah homestaynya bersih, mbak Dwi dan keluarga ramah sekali.

img_20160713_071412.jpg

Besok paginya setelah beberes sekalian check out kami menuju Candi Borobudur. Masih pagi, sudah mulai ramai, mulai terik. Sekitar 2 jam kami menikmati keindahan Candi Borobudur.

Tujuan selanjutnya adalah Solo. Awalnya pengen ke Jogja tapi karena keterbatasan waktu maka kami skip. Semoga liburan mendatang bisa puas-puasin ke Jogja. Dalam perjalanan Borobudur-Solo kami sempatkan untuk beli cobek, salak pondoh, dan bakso.

Selama di Solo kami menginap di Royal Heritage Solo, untung pake membership jadi dapat harga terjangkau. Menurut pengalaman DLK saya dulu ke Solo, hotel ini strategis banget pas di pusat kota, dekat Pasar Klewer, Keraton, Galabo, dll. Kami tiba di Solo sudah sore jadi begitu check-in langsung istirahat. Makan malam cari yang dekat di Galabo, pesannya campur-campur biar bisa nyicipin πŸ˜‚ tapi masih hawa libur lebaran jadi gak semua penjual makanan ada.

img_20160713_073200.jpg

img_20160713_072244.jpg

img_20160713_072510.jpg

Besok paginya setelah sarapan kami berjalan kaki menuju Keraton Solo. Maunya mampir ke Pasar Klewer tapi sejak kebakaran dipindah ke Alun-Alun. Keraton Solo pun sedang renovasi, cukup puas deh berkeliling dalam keraton. Gak banyak mengambil foto karena Ghita mengambil alih handphone, maunya dia yang fotoin.

Dari keraton kembali ke hotel kami istirahat sebentar merapikan barang untuk check-out. Kami sempat mampir ke Orion untuk beli oleh-oleh. Kalap tapi mulai tongpes hahaha. Lanjut perjalanan ke Tangsel via jalur Pantura. Dekat Rawa Pening sempat mampir buat beli cetakan kue cubit. Jalur Pantura ini melelahkan karena pemandangannya kering, kami makan malam di dekat Alun-alun Batang. Ayah banyak berhenti, nyetir sendirian bok! Next saya harus bisa nyetir biar bisa gantian.

Alhamdulillah kami sampai rumah dengan selamat dan pegel. Kangen selonjoran dan tidur di rumah. Liburan berikutnya nunggu Hafsha 5 tahun kali ya biar gak riweuh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s