Festival Habibie

 

 

wp-image-930819jpg.jpg

wp-image-1201223170jpg.jpg

Karena broadcast acara ini menyebar di grup whatsapp maka tergoda juga untuk ajak anak-anak, menebus rasa bersalah karena meninggalkan mereka DLK sih.
Setiba di Jakarta pas jam makan siang jadi kami belok dulu di ke Bebek Slamet di Benhil, biar gak cranky! Saya sudah agak ilfil jalan-jalan ini karena kena macet di Tol Tangerang, Hafsha jackpot kena baju dan saya gak bawa baju ganti, ditambah lepek kepanasan.Huft banget.

Sampai di Medan Merdeka pun macet di sisi kiri jalan karena banyak mobil ngedrop dan cari parkiran. Ya akhirnya pun kami didrop depan Museum Nasional lalu ayah parkir di Kominfo. Rame banget di halaman museum ada kepala pesawat CN-250, ada panser dan antrian orang.

Masuk museum pun antri dan rada bingung acara Festival Habibie dimana? Kurang cermat membaca juga sih karena acara diisi dengan talkshow serius (kami tidak hadir), ada booth untuk anak-anak tapi harus muter museum dulu. Yowislah kami masuk dulu ke museum melihat koleksinya. Museum Nasional bagus yaaa… sayang masih banyak yang gak bisa baca dengan pegang-pegang koleksi museum. Sebel deh, ada lowongan buat polisi museum gak? Bawa toa buat neriakin orang-orang kayak gitu? 😠.

Menuju pintu keluar museum ketemulah dengan beberapa booth peserta acara Festival Habibie kebanyakan dari instansi bidang iptek dan militer. Vito senang di stand Pindad karena bisa cobain pegang senjata asli.

 

 

Di halaman museum, kami ikutan antri untuk naik pesawat CN-250 (kasihan deh anak-anak belum pernah naik pesawat), antriannya macam malas menjalani tapi tanggung sudah capek-capek rugi keluar antrian.

Overall, anak-anak suka dengan acara Festival Habibie dan kunjungan ke Museum Nasional. Saya saja yang cranky karena terlalu ramai hehehe… Gimana ya satu sisi bagus mempromosikan museum tapi dengan keterbatasan space bikin tidak nyaman bagi pengunjung. Tapi memang strategi marketingnya Pak Habibie ini hebat ya… gak pake repot-repot pencitraan tapi pas gitu nyambunginnya baru selesai film eh trus ada acara festival.

Semoga bertebaran ya bibit-bibit muda nan pintar dan baik seperti Pak Habibie di negeri tercinta ini. Semoga cita-cita Vito kuliah di Jerman tercapai. Aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s