Teater Musikal #JendelaRaksasa

Mengutip dari Siaran Pers Teater Musikal Anak Remaja RAKSASA:

Dalam upaya memberantas korupsi yang sudah membudaya sampai praktik-praktik kecil di luar hukum di kehidupan sehari-hari, KPK menggandeng Yayasan Jendela Ide Indonesia untuk menggarap program Community Development dalam bentuk swakelola kelompok masyarakat. Menyambut kerjasama ini, Jendela Ide pun menggelar Teater Musikal berjudul ‘Raksasa-Bisikan Akar Putih dan Pohon Tak Bertepi’ tentang nilai integritas. Teater Musikal ini bersumber dari karya anak dan remaja dalam bentuk tulisan, musik, visual dan gerak dengan merespon 10 nilai integritas secara kreatif, imajinatif dan unik.

10 nilai integritas yang terdiri dari jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil, dan sabar kepada anak dan remaja karena mereka adalah aset masa depan bangsa yang harus dijauhkan dari perilaku koruptif.

Tanggal 22 Desember 2016 lalu, saya dan anak-anak berkesempatan menonton Teater Musikal Anak dan Remaja #JendelaRaksasa.

Bagaimana caranya bisa nonton? Terima kasih kepada sosial media karena saya dapat informasi pertunjukan teater ini dari feed instagram para selebgram, langsunglah saya mendaftarkan diri untuk nonton teater pada tanggal 23 Desember 2016 pukul 19.00-21.00 dengan pertimbangan nonton teater sepulang kerja saja. Eh ternyata saya lupa jadwal kumon anak karena anak lebih memilih untuk kumon daripada nonton teater. Jadilah saya posting di sosmed untuk tukar jadwal dan dapat untuk tanggal 22 Desember 2016 pukul 15.00-16.00.

Sekitar pukul 14.15 saya berangkat menuju TIM dan ternyata sudah ramai antrian oleh anak sekolah. Memang diminta kehadiran satu jam sebelum acara. Entah karena jumlah penonton banyak yang registrasi ulang maka acara molor dari jadwal. Anak-anak pun sempat bosan menunggu masuk ruangan teater. Dibujuklah untuk bersabar menunggu dengan menonton tarian daerah. Sebenarnya yang membuat bosan menunggu itu karena gak bisa main hp karena lowbat dan cukup terganggu dengan suara berisik terompet ulang tahun yang dibunyikan oleh anak sekolah. It’s the real telolet moment.

FYI, ini pertama kali kami menonton pertunjukan teater, dalam benak saya teater itu seperti cerita komik Topeng Kaca :D. Ternyata teater musikal #JendelaRaksasa ini beneran bagus! Opening act-nya keren loh, topeng ngerap. Trus backdrop pakai video mapping, ensembel dan musik yang bagus, kostumnya juga keren dan ada momen telolet bersama :D. Jadi saya nonton di podium lantai 2, para penampil terlihat kecil sih tapi memang keren kok pertunjukannya.Sukasukasuka!

Catatan sedikit ah, masih ada missed koordinasi antara panitia dengan kru di lapangan termasuk dengan satpam gedung teater seperti pembagian antrian antara umum dengan rombongan sekolah dan media (sedih loh ada blogger salah antrian trus jadi nyalip antrian lainnya, dimana nilai integritasnya?), kapan ruangan dibuka (untuk lantai 2), sebelum teater dimulai baiknya ada sambutan sedikit dari KPK dan Jendela Ide.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s