Kunjungan ITS Carabiniere

 

carabiniere_scritta
sumber foto

Pasca UTSnya Vito sebenarnya ada rencana mau ajak anak-anak berenang, sudah ditagih mulu. Tapi kebetulan banget Epy share di WAG info kedatangan kapal perang Itali ini, ih kesempatan langka dong mana cuma 2 hari saja kapal ini bersandar di Priok. Awalnya agak ragu juga ke Pelabuhan Tanjung Priok karena suami sedang DLK, saya gak bisa nyetir mobil kan. Yasudahlah demi membahagiakan anak-anak maka saya pesan grabcar pp.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 7 pagi dan sampai di lokasi jam 9 pagi, masih sepi dan kita sempat nyasar karena lokasi pelabuhan kan luas dan terbagi beberapa dermaga. Antrian pertama yang dibolehkan naik ke kapal adalah pelajar/mahasiswa sastra Itali, antrian umum dibuka pukul 10 pagi. Alhamdulillah ya datang pagi jadi antrian masih sedikit, itu pun dari sinar matahari masih hangat hingga terik (lupa bawa topi dan kacamata hitam) dan Hafsha sudah tidak sabaran pengen naik kapal. Cara biar kalem ya foto-foto, kasih snack, dan bebasin jalan di dermaga.

Antrian masuk dibatasi 10 orang dan dipandu oleh tentara Itali, wes campur ngomong bahasa Inggris dan Itali, kita manut saja diajak keliling isi kapal, yang penting bisa foto :D. Kalau mau tau spesifikasi kapal antiselam Carabiniere bisa dibaca disini dan disini.

Setelah puas menjelajahi isi kapal, begitu turun kapal kaget deh karena antrian sudah mengular sampai ke area parkiran mobil. Pulang ke rumah menggunakan grabcar yang sama karena abangnya yang nawarin. Eh sebenarnya kita mampir ke AEON BSD sih buat makan siang. Anak-anak senang deh dapat pengalaman naik kapal, semoga ada rejeki buat naik kapal pesiar bareng ya. Aamiin.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s