Tali Kasih by Facebook

Cari teman masa sekolah tinggal search di FB, itu sudah biasa.

Nah kemarin ini adalah paduan antara keajaiban dan kekuatan searching. Jadi gini, teman ibu saya selama bekerja di Qatar sedang pulang kampung ke Semarang, mereka sudah janjian akan ketemuan pas libur lebaran, kami akan berkunjung ke Semarang.

Eh ndilalah, no hp ibu saya tidak aktif karena jarang diisi pulsa, lewat deh masa tenggangnya. Bagaimana kalau teman ibu saya menghubungi? Cari info untuk mendapatkan kembali no hp yang sudah tidak aktif agak susah prosedurnya. Ibu saya pun hanya punya alamat rumah temannya tidak lengkap hanya nama desa, kelurahan, kecamatan. Njuk piye iki? Gagal dong ketemuan? Mana sudah 3 tahun gak ketemu :(.

Berhubung saya anaknya kepo dan gak mau ambil resiko datang ke kampung orang tanpa alamat yang jelas (jadi inget Mbah Sri di film Ziarah) maka mulailah saya searching di dunia maya berdasarkan nama dan alamat desa teman ibu saya tersebut. Susah ya dapat info jelas karena ibu saya dan temannya ini generasi baby boomers bukan nak milenial. Satu-satunya petunjuk adalah ada semacam like page desa teman ibu saya tanpa kontak yang bisa dihubungi.

Apakah saya harus minta bantuan mimin lambe turah untuk mempertemukan ibu saya dan temannya?

Hampir putus asa… Sampai saya telusuri like page tersebut dan menemukan akun IG seorang anak gadis yang sepertinya berasal dari desa yang sama dengan teman ibu saya. Saya kirim DM ke akun IG adik tersebut. Alhamdulillah dibalas dan kenal dengan teman ibu saya karena satu RT. Whoa!.

Saya minta tolong ke adik tersebut untuk minta no hp teman ibu saya tapi karena adik tersebut sedang kuliah di kota maka masih harus menunggu dia pulang kampung. Oiya keesokan harinya, dia memberikan pin BB anak teman ibu saya. Untung adik saya masih pakai BB jadilah dia yang menghubungi anak teman ibu saya yang berujung dengan dipertemukannya via suara antara ibu saya dan temannya.

Dari sisi teman ibu saya ternyata hp miliknya kecebur kolam renang sebelum berangkat mudik ke Semarang dan sama-sama kesulitan menghubungi ibu saya.

Sekarang kami tinggal menunggu waktu mudik untuk bisa bersua. Alhamdulillah ini salah satu berkah ramadan bagi keluarga kami.

Leave a Reply

