Ketinggalan Barang di Commuterline

Lupa cerita kalau saya pernah tidak sengaja meninggalkan barang di commuterline dalam perjalanan berangkat kerja.

Disini saya ceritakan langkah-langkah menemukan kembali barang tersebut ya… Memang bisa? Insyaallah selama ada orang baik maka barang ketinggalan akan ditemukan kembali.

Barang yang ketinggalan sih cuma buku di kantong kresek, yah bagi orang lain gak berharga tapi bagi saya berharga karena buku kuliah, lumayan kan kalo harus beli lagi. Buku dalam kantong kresek tersebut saya taruh di rak atas kereta dan pas turun berganti kereta saya melenggang kangkung lupa babarblas #tepokjidat. Inget-inget sesampai di kantor karena saya mau mengerjakan tugas kuliah di waktu senggang :D. Saya tanya-tanya dong dengan teman komunitas dan sempat bertanya di akun twitter commuterline.

Saat pulang kerja, di stasiun Tanah Abang langsung saya menuju bagian informasi dan memberitahukan ketinggalan barang, saya diminta mengisi formulir sembari menunggu konfirmasi dari petugas commuterline untuk memastikan ada barang milik saya yang tertinggal tersebut. Jadi setiap selesai perjalanan PKD akan menelusuri gerbong kereta dan memeriksa kondisi kereta termasuk apakah ada barang yang tertinggal dan akan mereka simpan. Untuk jalur hijau (Tanah Abang – Serpong/Rangkas) disimpan di stasiun Serpong. Lalu saya diinformasikan untuk mengambil barang tertinggal di stasiun Serpong, untunglah dekat dengan stasiun yang biasa saya naik/turun.

Sesampainya di stasiun Serpong saya menuju kantor petugas kereta dan memberitahukan perihal barang tertinggal sambil menyodorkan formulir. Alhamdulillah buku kuliah saya berhasil ditemukan. Saya diminta foto bareng saat serah terima barang sebagai bukti, sayang saya gak minta fotonya 😀

Tapi sekadar mengingatkan memang sebaiknya menjaga barang berharga seperti laptop hindari deh taruh di rak atas atau disamping tempat duduk karena dari berbagai cerita sering didapati kehilangan laptop. Sebaiknya disimpan di tas ransel dan diposisi depan bukan punggung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s