Balikpapan Trip

Selamat datang di Balikpapan *kucek-kucek mata* #sujudsyukur.

Alhamdulillah sepulang dari TCVtrip2017 dikasih kerjaan ke Balikpapan. At least, gak backpacker amat ya karena dibayarin kantor :D.

Kota Balikpapan adalah spesial di hatiku dan keluargaku karena kami pernah tinggal selama 3 tahun di sana (tahun 1988-1990), diingatanku sih masa indah tapi setelah dewasa saya baru tahu kalau kehidupan merantau kami susah. Karena acara dimulai malam dan keesokan harinya, maka tidak kusia-siakan kesempatan langka ini untuk bernostalgia masa kecil. Jujur sudah banyak yang lupa, maklumlah ingatan anak SD kelas 2-4 dan kota Balikpapan sudah banyak mengalami perkembangan.

Setiba di hotel, check-in lanjut cari makan siang di mall. Hotelnya satu blok dengan mall 😀 senang deh anak kota kalau hotel dan mall jadi satu. Balik ke rencana nostalgia, sayangnya saya lost contact dengan teman masa kecil (dulu kan gak ada sosmed ya) dan tidak ada sanak saudara di sini, ada teman SMA yang kerja di Balikpapan tapi karena akhi dan gangguin jam kerja ya gak enaklah mau minta tolong. Saya bingung kan tapi…

UNTUNGLAH ADA OJOL!

Jadilah saya pesan ojol dengan rute ke Balikpapan Permai dan di perjalanan saya utarakan maksud sesungguhnya yaitu minta diguide keliling kota Balikpapan. Alhamdulillah pak ojolnya mau. Terima kasih Pak Muji Burachman driver Gojek!

Foto sama dedek emesh 😂

Bakery legenda kota Balikpapan

Ke mana saja rute nostalgia Balikpapannya? mampir ke SD-ku dulu (patokannya cuma SD dekat lapas :D), Pantai Kemala, Klandasan, Pantai Melawai, Pelabuhan Semayang, Jalan Minyak, Pasar Kebon Sayur (di sini berhenti sebentar beli gelang manik-manik dan tas anyaman), Rapak, Roti Bondi (mampir beli kastangel dan roti bantal, sebagian buat pakde dan bude Cinere yang telah bersama kami selama merantau di Balikpapan) dan masih belum kesampaian mampir ke rumah kontrakan kami dulu, entah yang mana gangnya. Gak cukup deh, cuma 2 hari di Balikpapan.

Sepulang dari Balikpapan, saya dijemput suami sengaja mampir ke rumah pakde dan bude Cinere untuk mengantarkan oleh-oleh juga menceritakan kota Balikpapan. Pakde dan budeku pun punya rencana ke Balikpapan, see? bagi kami kota Balikpapan adalah kota penuh kenangan. Senangnya bisa berbagi sedikit nostalgia kebahagiaan dengan mereka.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s