Vito Belajar Puasa

Alhamdulillah tahun ini Vito sudah mulai berpuasa ramadhan. Seminggu awal masih puasa bedug alias setengah hari. Seminggu berikutnya sudah full sampai maghrib. Pernah nih dia bertanya setelah puasa full pertama kali: besok puasanya sampai jam 12 lagi? 😁

Urusan puasa menahan lapar dan haus lumayanlah tapi ada juga urusan sholat taraweh. Berhubung jam kerja ayahnya tidak mengalami perubahan maka tidak bisa menemani Vito sholat taraweh di masjid. Mana Vito belum punya teman sekomplek pula. Sedih ya… Etapi ada untungnya juga karena dia bisa khusyuk sholat dibandingkan gerombolan anak sepantarannya yang asyik main petasan.

Puasa kali ini Vito mengisi kalender ramadhan, nempelin sticker atas prestasi hariannya. Oiya, namanya juga naru belajar puasa jadi masih banyak nafsu mengumpulkan keinginan berbuka seperti minta dimasakin, beli jajan kesukaannya dari siang hari. Yaudahlah dibawa fun saja dan dia merasakan akibat kebanyakan nafsu makan yaitu perut begah kekenyangan.

Selama puasa, Vito selalu dibangunkan untuk sahur dan masih manja disuapin. Nanti kalau sudah besar baca postingan ini jadi malu deh atau malah kangen pengen disuapin.

Vito juga termasuk tahan godaan sih, misal saya sengaja melipir makan eh dia malah deketin buat ndusel. Ealah mungkin kalau minum es baru dia cleguk tergoda.

Semoga puasa ramadhan berikutnya makin kenceng ibadahnya ya…

Leave a comment